PT KKI Optimis Kurma Berbuah Dalam 3 Tahun

PT KKI Optimis Kurma Berbuah Dalam 3 Tahun
Komisaris PT. KKI Safrizal didampingi Direktur Operasional Akmal Syukur, Direktur PT KITA, Asdedi, Direktur HRD, Eliza Deni, STP saat bertemu awak media di kantor pusat KKI di Desa Salo, Kecamatan Salo, Kampar, Jumat siang (13/9/2019).

SALO (RIAUSKY.COM)- PT Kawasan Kurma Indonesia (KKI) sangat optimis Kurma bakal berbuah dalam 3 tahun, sebab kurma yang ditanam oleh PT KKI merupakan kurma yang berasal dari Thailand.

"Yang kami tanam ini bukan kurma dari Arab, ini merupakan kurma Thailand," kata Komisaris PT. KKI Safrizal didampingi Direktur Operasional Akmal Syukur, Direktur PT KITA, Asdedi, Direktur HRD, Eliza Deni, STP saat bersilaturahmi dengan awak media di kantor pusat KKI di Desa Salo, Kecamatan Salo, Kampar, Jumat siang (13/9/2019).

Dijelaskannya, kurma yang ditanam oleh PT KKI saat ini berjenis KL1 dan Barhee.
Jenis bibit Barhee merupakan hasil Labor dari Western Date Palm (WDP) Thailand.

"Kami (PT.KKI-red), merupakan satu-satunya perusahan di Indonesia yang bekerjasama dengan WDP Thailand, makanya kami bisa mendatangkan pakar kurma dari sana ataupun kami disambut hangat oleh mereka jika kesana," terang Safrizal.

Melihat prospek kurma saat ini, Safrizal sangat yakin kurma yang ditanam oleh PT KKI akan berbuah secepatnya. "Kurma akan berbuah dalam 3 tahun jika ditanam dengan SOP yang benar. Sejauh ini, kurma yang sudah kami tanam sudah ada yang berbuah, rasanya manis dan segar," ungkapnya.

Untuk informasi, PT KKI untuk wilayah Riau telah menanam kurma 300 hektar dari 500 hektar lahan yang ada di Desa Ranah Sungkai, Kecamatan XIII Koto Kampar dan sudah dua kali berbuah. Untuk Cabang Sumatera Utara, kurma saat ini tengah berbunga.(CR6)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index