Tiba di Pekanbaru, Panglima TNI dan Kepala BNPB Pimpin Ratas Bersama Gubernur

Tiba di Pekanbaru, Panglima TNI dan Kepala BNPB Pimpin Ratas Bersama Gubernur
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo saat memimpin rapat.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo langsung memimpin rapat terbatas terkait penanggulangan Karhutla di Riau.

Petinggi TNI dan lembaga penanggulangan bencana itu hadir tiba di Balai Serindit, Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Sabtu (14/9/19) siang.

Tidak seperti direncanakan sebelumnya, hanya dua pejabat itu saja yang hadir. Sementara Kapolri Jendral Tito karnavian  dan Menteri LHK Siti Nurbaya tidak tampak hadir.

Dari jajaran pemerintah daerah di Provinsi Riau, tampa Gubernur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau Irjend Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger serta sejumlah bupati dan wali kota.

Keduanya langsung memimpin rapat koordinasi yang dilaksanakan tertutup itu. Sementara awak media, hanya dipersilahkan selama satu menit untuk mengabadikan gambar, sebelum rapat dibuka.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol TNI Zukri mengatakan, rapat ini diagendakan juga dihadiri Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men-LHK) Siti Nurbaya, batal hadir. 

Menurut Letkol Zukri, Panglima TNI dijadwalkan akan bermalam di Riau. Besok direncanakan Panglima akan meninjau lokasi titik Karhutla bersama pemerintah daerah. Namun belum dipastikan daerah mana saja yang akan ditinjau petinggi TNI ini nantinya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index