Masih Diselimuti Asap, Belum Ada Tanda-tanda Akan Turun Hujan di Riau

Masih Diselimuti Asap, Belum Ada Tanda-tanda Akan Turun Hujan di Riau
Konsentrasi partikulat udara di wilayah Riau hari ini.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi udara cuaca di Provinsi Riau hari ini, Ahad (15/9/2019) diperkirakan masih akan cerah berawan.

Belum ada tanda-tanda kalau wilayah Riau akan diguyur hujan dalam intensitas sedang maupun rendah yang diharapkan bisa mengurangi intensitas kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Dilansir dari laman Badan meteorologi Klimatologi dan Geofisika, hampir seluruh wilayah Riau  baik pada siang dan malam hari dalam kondisi cerah berawan dengan suhu udara mencapai 25-32 derjat celcius. 

Kondisi cuaca dengan awan tebal hanya akan terjadi diwilayah Bagansiapiapi, Rokan Hilir pada dinihari nanti. 

Adapun untuk aktivitas penerbangan, meski diselimuti kabut asap, namun, jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II dilaporkan masih cukup baik dengan jarak 1,5 kilometer.

BMKG merilis peringatan dini terhadap kemungkinan terjadinya penurunan kualitas udara dan jarak pandang akibat peningkatan polusi udara yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, untuk kualitas udara berdasarkan konsentrasi PM10 di udara, hingga pukul 05.00 pagi tadi, mengalami sedikit perubahan dari sangat tidak sehat menjadi tidak sehat.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index