15 Nama Mendaftar Calon Sekdaprov Riau, Nama-nama ini Punya Peluang Besar Jadi ....

15 Nama Mendaftar Calon Sekdaprov Riau, Nama-nama ini Punya Peluang Besar Jadi ....
Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Proses rekrutmen penerimaan calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau sudah resmi ditutup Senin (16/9/2019) sore lalu.

Setidaknya ada 15 nama yang mendaftar untuk menempati posisi strategis sebagai pembina utama pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov Riau tersebut.

Rencananya, Panitia Seleksi calon Sekretaris Daerah ini akan mengumumkan siapa-siapa saja dari 15 nama yang mendaftar tersebut yang dinyatakan lulus secara administrasi. 

"Sudah tutup, yang memdaftar 15 orang calon. Hari ini kira-kira pukul 10.00 WIB atau lebih, tergantung tim Pansel, diumumkan hasil seleksi administrasi siapa saja yang lulus," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, didampingi Kepala UPT Assesment BKD Riau, Budi, Senin (16/9/2019) seperti dilaporkan riauterkini.com.

Adapun 15 nama tersebut masing-masing adalah: 
1. Said Syarifuddin (Sekdakab Indragiri Hilir)
2. Bustami HY (Sekdakab Bengkalis)
3. Surya Maulana (mantan Kadishub Riau)
4. Azwan (Asisten I Pemko Pekanbaru)
5. Rahmad Rahim (mantan Kepala Bappeda Riau)
6. Said Mustafa (mantan Sekdako Dumai)
7. Yan Prana Jaya (Kepala Badan Keuangan Siak) 
8. Kamsol (mantan Kadis Pendidikan Riau)
9. Asrizal (mantan Kepala BKD Riau)
10. Joni Irwan (Staf Ahli Gubernur Riau)
11. Muhibul Basyar (staf pemprov mantan Kepala Dinas Perkebunan)
12. Syahrizal (Mantan Kepala Bappeda Siak)
13. Silvia Adnan (dokter)
14. Syahrial Abdi kini Kepala BPKAD Riau 
15. Indra Agus Lukman (Kepala Dinas ESDM Riau)

Dijadwalkan, setelah diumumkan, hasil seleksi administrasi  besok dan lusa penilaian oleh tim Pansel Assesment Sekdaprov Riau tentang kompetensi manajerial, dengan metoda assesment center.

Namun, beberapa pihak mengasumsikan beberapa nama bakal berpotensi unggul dalam proses seleksi calon Sekda  ini karena dianggap punya hubungan kerja yang cukup intens dengan Gubrnur Riau, Syamsuar. 

Mereka diantaranya adalah: Said Syarifuddin, sesama kepala dinas di masa Rusli Zainal, Yan Prana Jaya yang selama beberapa tahun terakhir menjadi bawahan Syamsuar dan termasuk orang kepercayaan, serta Joni Irwan yang tak lain adik kandung dari Septina Primawati.

Pastinya, seleksi akan menentukan hasil akhir dari calon Sekdaprov Riau ini.

Begitu pun, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti, akan mencopot Sekretaris Daerah (Sekda) yang nantinya terpilih dari proses seleksi apabila tak becus dalam menjalankan tugasnya.

"Ada kontrak kinerja, ini juga yang kita sampaikan kepada tim panitia seleksi. Kalau dia (Sekda) tidak bagus, mungkin tak sampai dua tahun." kata Gubri  beberapa waktu lalu.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index