Puluhan Warga Pekanbaru Berobat ke Posko Kabut Asap MPP

Puluhan Warga Pekanbaru Berobat ke Posko Kabut Asap MPP

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasca dibuka Senin (16/9/2019) pagi, hingga Selasa (17/9/2019) siang sudah terdapat sebanyak 40 warga yang terdampak kabut asap berobat ke posko.

penanggulangan kabut asap di ruang VIP Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

"Semalam (Senin) ada 25 orang, dan hari ini baru 15 orang yang kita beri pelayanan kesehatan," ungkap petugas jaga posko penanggulangan asap MPP, dr. Febi Amanda, Selasa (17/9/2019).

Sebagian besar warga yang datang berobat, kata dr. Febi, rata-rata mengeluhkan sesak napas dan sakit kepala.

"Warga yang datang langsung kita periksa dan kita kasih obat. Ada yang sesak napas, kita kasih oksigen. Rata-rata mengeluhkan sakit kepala. Yang terbanyak (datang berobat) orang dewasa, ada juga anak-anak," terang dr. Febi yang merupakan dokter Awal Bros A. Yani ini.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil berharap warga yang terdampak asap bisa menikmati layanan kesehatan yang disiapkan di posko penanggulangan asap MPP.

"Dari laporan yang kita terima, memang sudah banyak warga yang datang berobat. Kalau yang menginap, belum ada, baru sekedar memeriksa kesehatan saja," ungkap Jamil. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index