Bupati Sukiman Resmikan Pasar Pekan Selasa Desa Puo Raya

Bupati Sukiman Resmikan Pasar Pekan Selasa Desa Puo Raya
Bupati Rohul H Sukiman membuka papan selubung, tanda diresmikannya pengoperasian Pasar Pekan Selasa Desa Puo Raya Kecamatan Tandun, Selasa (17/9/2019) petang.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, Selasa (17/9) petang, meresmikan pengoperasian Pasar Pekan Selasa, Desa Puo Raya Kecamatan Tandun.

Peresmian pasar yang dibangun oleh pemerintah daerah melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018, dengan anggaran sekitar Rp1 miliar, dengan memiliki 9 unit los dintadi dengan pembukaan papan selubung oleh orang nomor satu Rohul.

Tampak hadir Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rohul Drs H Sariaman MSi dan kepala OPD lainnya, sejumlah anggota DPRD Rohul, camat dan Kades se Kecamatan Tandun.

Bupati Rohul H Sukiman menyebutkan, pembangunan Pasar Pekan Selasa Desa Puo Raya yang baru saja diresmikan, merupakan program pembangunan los pasar atas usulan yang disampaikan Pemkab Rohul ke Menteri Perdagangan RI, untuk pembangunan los pasar baru, karena di desa tersebut belum ada pasar yang representatif.

Menurutnya, dalam kurun tiga tahun terakhir, Kabupaten Rohul mendapat bantuan DAK untuk peningkatan pasar. Tahun 2019 kita mendapat bantuan DAK untuk pembangunan Pasar Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara sebesar Rp1,57 miliar, Pasar Pasir Agung sekitar Rp1,2 miliar.

"Alhamdulilan, setiap tahun Rohul, mendapatkan bantuan pembangunan los pasar yang dibiayai melalui DAK yang bersumber dari APBN, atas usulan dari pemerintah daerah untuk membangun pasar desa yang refresentatif di Rohul," ujarnya.

Bupati menyebutkan, pasar yang baru diresmikan, agar dapat dimanfaatkan masyarakat dan pedagang dalam aktifitas jual beli untuk memenuhi kebutuhan pangan Desa.

"Kita harapkan keberadaan pasar  ini, memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat. (Adv Pemda Rokan Hulu)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index