Masih Kabut Asap, 46 Mahasiswa Malaysia Dipulangkan ke Negaranya

Masih Kabut Asap, 46 Mahasiswa Malaysia Dipulangkan ke Negaranya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski kondisi cuaca sudah berangsur membaik dari kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sebanyak 46 mahsiswa Malaysia yang berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pagi ini tetap dipulangkan ke negaranya.

Pelepasan 46 mahasiswa negeri jiran ini dilepas oleh Atase Pendidikan Kedutaan Malaysia didampingi Konsul Malaysia di Pekanbaru Wan Nurshima Wan Jusoh di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Sebanyak 46 mahasiswa Malaysia tersebut berangkat menggunakan pesawat Air Asia dengan jadwal penerbangan pukul 10.00 WIB. 

Usai pelepasan baik Atase Pendidikan dari Kedutaan Malaysia mau pun Konsul Malaysia di Pekanbaru enggan berbicara. Namun awak media tetap diperkenankan untuk melakukan liputan.

Disisi lain berdasarkan data dirilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, jarak pandang di ibukota Provinsi Riau ini 1,5 kilometer. Kemudian Indragiri Hulu 3 kilometer, Dumai 1 kilometer, Pelalawan 2 kilometer.

Meski begitu, untuk jumlah hotspot yang terpantau BMKG Pekanbaru mencapai 152 titik dari 245 hotspot di seluruh wilayah Sumatera. Bengkulu misalnya terdapat 2 titik, 

Jambi 27 titik, Lampung 26 titik, Sumatera Selatan 32 titik, Sumatera Utara 3 titik, Kepulauan Riau 3 titik.

Sementara 152 hotspot di Riau tersebar di Bengkalis 31 titik panas, Kepulauan Meranti Meranti 5 titik, Dumai 26 titik, Pelalawan 5 titik, Rokan Hilir 76 titik, Indragiri Hilir 8 serta Siak 1 titik. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index