Pemkab Pelalawan Siapkan Rumah Singgah Khusus Anak, Ada Ruang Bermain Steril Asap

Pemkab Pelalawan Siapkan Rumah Singgah Khusus Anak, Ada Ruang Bermain Steril Asap

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten  Pelalawan masih tetap  membuka rumah singgah untuk korban bencana asap, Khusus korban anak disiapkan fasilitas bermain.

Hal ini disampaikan Ir HM Syahrul Syarif M.Si Kaban Bappeda Kabupaten Pelalawan. Kamis 26 September 2019. 

"Alhamdulilah udara satu hari belakangan sudah mulai membaik. Namun pemerintah  akan tetap membuka posko asap (rumah singgah) sampai udara betul-betul baik.  Dan ini menunjukan pemerintah tatap konsen  memperhatihatikan kesehatan masyarakat,"urainya saat dijumpai awak media ini.

Dijelaskan  Ir HM Syahrul Syarif M.Si  yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Pelalawan, rumah singgah sendiri disamping dilengkapi dengan falitas kesehatan dan dokter-dokter spesialis dan untuk anak-anak  juga dilengkapi sarana bermain yang steril dari asap.

"Untuk penampungan dan perawatan korban kabut asap ada disitu dokter-dokter spesialis. Dan juga disiapkan ruangan khusus bermain anak dengan dilengkapi permainan agar mereka betah," ujarnya dan mereka bisa datang di rumah singgah komplek perkantoran bupati serta di gedung daerah, Pangkalan Kerinci.

"Ini juga merupakan bentuk kita memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagaimana menjadi komitmen Kabupaten Layak Anak," tutup Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Pelalawan. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index