Pemerintah Minta FPK Tampil Sebagai Pelopor Pencegahan Pekat di Pelalawan

Pemerintah Minta FPK Tampil Sebagai Pelopor Pencegahan Pekat di Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan meminta Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) tampil sebagai pelopor pencegahan penyakit masyarakat.

Demikian disampaikan Drs H Zardewan MM Wakil Bupati Pelalawan pada pembukaan Rakor dan Penguatan Kelembagaan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan, Kamis (16 September 2019) di hotel Grend Pangkalan Kerinci yang diikuti 60 perserta dari perwakilan penguyuban se Kabupaten Pelalawan.

"Saya harap FPK  mendukung program pemerintah dan menjadi pelopor pencegahan penyakit masyarakat semisal norkoba, miras, prostitusi, LGBT dan lain sebagainya," ucap wabup.

Lebih jauh disampaikanya bahwa saat ini tercatat di Kesbangpol Kabupaten Pelalawan sebanyak 34 paguyuban. Disini FPK merupakan perwakilan dari etnis, suku dan ras.

Dengan banyak etnis ini tak menutup kemunkinan akan timbulnya konflik didaerah. 

Untuk meminimalisir terjadi konflik ini wajib ditumbuh kembangkan keharmonisan, toleransi , saling pengertian, saling menghargai, menghormati, dengan demikian akan terwujud kehidupan sosial yang solid dan integral.

Melalui Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) ini sambung Wabup, hendaknya dijadikan momen dan wadah komunikasi, koordinasi,fasilitasi dan pembinaan serta apuya meningkatkan pembahuruan ditengah masyarakat.

"Pemerintah tentu berharap, melalui rakor ini akan ada kesepakatan atau kesimpulan yang bisa dijadikan pedoman untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Baik yang menyangkut ras, etnis,suku, agama dan budaya yang ada ditemgah-tengah masyarakat," imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Kaban Kesbangpol Kab Pelalawa  H Abdul Karim SH.M.Si kepada media ini mengatakan Rakor dan Penguatan Kelembagaan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan, Kamis (16 September 2019) akan berlansung satu hari yang diikuti 60 peserta dari anggota FPK dan dari tokoh agama, tokoh adat.

Dengan mendatangkan narasumber dari Direktorat Jendral Pembauran Kabangsaan RI Rahmad Rahadian Kasi Pembinaan Direktorat Bina Idiolagi. Ada lagi Dr Ir H Edi Sabli Dosen Pasca Sarjana UIR. HT Nahar M.Si Ketua FPK Kab Pelalawan dan Sekretaris Kesbangpol Provinsi Riau Drs Achirunnas. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index