Miris! Sejak 1981, Inilah Bangunan DAK yang Didapat SD Negeri 014 Rambah-Rohul

Miris! Sejak 1981, Inilah Bangunan DAK yang Didapat SD Negeri 014 Rambah-Rohul
Kepsek SD Negeri 014 Rambah-Rohul, Saleh saat berada pada bangunan MCK yang sedang dikerjakan.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bangunan Sekolah Dasar Negeri 014 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu telah bediri sejak tahun 1981, yang saat itu berada dibawah Pemkab Kampar. Pada tahun 2019 ini, barulah Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional mengalokasikan kegiatan pembangunan yang besumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2019.

Pada tahun ini, SD Negeri 014 yang berlokasi di Desa Sukamaju Kecamatan Rambah itu, mendapatkan kegiatan pembangunan ruang kelas belajar sebanyak 4 unit dan satu unit bangunan MCK. Dari total anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan sarana pendidikan dasar itu mencapai Rp 600 juta.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SD Negeri 014 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Saleh kepada Riausky.com,Kamis (26/09) terkait dengan telah dimulainya pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur pendidikan dasar di SD Negeri 014 Kecamatan Rambah.

"Setelah dihitung konsultan, progres pekerjaan pembangunan RKB dan MCK itu, sudah mencapai 25 persen. Kontrak kerja akan habis pada bulan Desember 2019 nanti." Papar Saleh menjelaskan.

Pembangunan RKB di SD Negeri 014 Kecamatan Rambah tersebut dinilai mesti dilaksanakan, dalam rangka memberikan kenyamanan bagi siswa dalam menuntut ilmu pendidikan.

Karena selama ini lanjut Saleh,para siswa yang berjumlah lebih dari 118 siswa itu melaksanakan proses belajar-mengajar dalam ruangan yang disekat. Pembuatan sekat RKB itu terpaksa dilakukan majlis guru, akibat kekurangan ruang kelas belajar. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index