Rektor Umri Ajak Sesama Universitas Saling Bekerjasama untuk Maju

Rektor Umri Ajak Sesama Universitas Saling Bekerjasama untuk Maju
Rektor Umri Mubarak memukul gong saat membuka acara seminar.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dengan akan terbukannya peluang bagi Perguruan Tinggi asing berdiri di Indonesia, tentu akan semakin memperketat persaingan.

"Karena itu menurut saya sangat perlu kita sesama Universitas saling bantu dalam upaya untuk bisa maju secara bersama-sama," Kata Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Drs H Mubarak MSi dalam sambutannya saat membuka kegiatan Celscitech 2019 International Conference, Kamis (26/9/2019) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Kerjasama yang dilakukan menurut Mubarak bisa dengan saling bertukar Dosen dalam mengajar, bertukar fasilitas yang tidak ada di satu universitas. 

"Misalnya dalam pemakaian labor, di Universitas A kurang atau tidak lengkap, bisa mengunakan yang ada di Uversitas B yang labornya lengkap," ujar Mubarak mencontohkan.

Kegiatan Celscitech yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada  Masyarakat (LMPM) ini menurutnya bisa dijadikan salah satu kesempatan untuk saling bertukar infomasi dan kontak, sehingga nantinya bisa terjalin silaturrahmi yang terus menerus, dan bisa dilanjutkan dengan menjalin kerjasama untul kemajuan bersama.

"Selain tentunya kegiatan ini sangat berarti bagi para dosen untuk bisa memasukkan artikel atau hasil reserch mereka ke jurnal internasional," tegas Rektor.

Karena, lanjut Rektor, dengan semakin banyak jurnal para Dosen di suatu perguruan tinggi yang masuk jurnal internasional, maka akan berdampak positif juga bagi akreditasi institusi sebuah perguruan tinggi.

"Karena itu, saya berharap kegiatan yang telah menjadi agenda rutin LPPM ini setiap tahunnya sejak Tiga tahun lalu dan tahun ini yang keempat, bisa terus dilaksanakan, dan meningkat kualitasnya," harap Rektor.

Seminar ini menghadirkan Keynote speaker Prof Dr. Mohd. Hasbullah bib Hj Indris Chair School of Mechanical Engineering Universitas Teknologi Malaysia. Dr. ibrar Bhatt, co-Director for MSrc TESOL Queen' University Belfast United Kingdom. Dan Dias Satria PhD, Head of International Undergraduate Program (Economics, Finance and Banking), Universitas Brawijaya, Indonesia. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index