UIR Wisuda 1.707 Lulusan, Terbanyak Tahun Ini

UIR  Wisuda 1.707 Lulusan, Terbanyak Tahun Ini
ektor UIR Prov Dr H Syafrinaldi SH MCL menyerahkan reward kepada Surgawi Pertiwi sebagai pemuncak Universitas, pada wisuda UIR periode III tahun 2019. Sabtu (28/9/2019).

PEKANBARU (RIUASKY.COM)- Universitas Islam Riau (UIR) Sabtu (28/9/2019) mewisuda sebanyak 1.707  magister, sarjana dan ahli madya, Wisuda Periode III Tahun 2019 yang berlangsung dalam Rapat Senat Terbuka di GOR Indoor Volly Kampus UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru itu menjadi catatan sejarah bagi UIR dalam pelepasan wisudawan terbanyak dalam pelaksanaan wisuda UIR.

Ke-1.707 wisudawan/ti itu berasal dari sembilan Fakultas dan pascasarjana. Terdiri dari FKIP 503 orang, Ekonomi 327 orang, Teknik 230 orang, Fisipol 204 orang, Fakultas Hukum 139 orang, Pascasarjana 109 orang, Pertanian 88 orang, Fikom 52 orang, Fakultas Agama Islam 32 orang dan Psikologi 23 orang. Diantara wisudawan terdapat pula empat mahasiswa asal Thailand yang kuliah di Fakultas Agama Islam dan FKIP.

Hingga Wisuda Periode III Universitas Islam Riau telah menghasilkan 53.852 alumni, terdiri dari 26.775 lelaki dan 27.077 perempuan. Jumlah mahasiswa UIR saat ini tercatat 27.210, mereka tersebar di 42 program studi.

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL dalam sambutannya menceritakan berbagai raihan prestasi yang ditoreh UIR, baik dari sisi akademik maupun non akademik, yang diraih Dosen, Krayawan maupun Mahasiswa. Seperti, peringkat UIR secara nasional sebagaimana yang dirilis oleh Kemristekdikti RI pada September 2018 berada pada posisi ranking 123 dari 4.500 Perguruan Tinggi di Indonesia. Pada tahun 2017 lalu UIR berada pada posisi 467 secara nasional. Dilihat dari status akreditasi UIR sudah memiliki 10 Prodi yang berakreditasi “A” dari BAN-PT dan 27 Prodi Berakreditasi “B”, 1 Prodi (PIAUD) berakreditasi “C” dan 4 Prodi yang akan diakreditasi untuk pertama kalinya.

"Di samping itu hingga kini UIR sudah memiliki 2 (dua) Fakultas yang bersertifikasi ISO 9001 : 2015 yaitu FH dan FAI UIR.  Insha Allah Fisipol akan segera juga bersertifikasi ISO. Ternyata sertifikasi ISO sangat penting dan berkontribusi dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi dan akreditasi," kata Rektor.

Untuk Prestasi Mahasiswa, Rektor menyebut kalau Tim kesebelasan PS UIR kembali membuat harum nama besar UIR di tingkat nasional, dimana PS UIR baru saja tampil sebagai Juara II (runner up) Sepakbola Mahasiswa se Indonesia pada kejuaraan Piala Menpora RI tahun 2019 di Yogyakarta pada tanggal 21 September 2019 yang lalu. Seluruh pimpinan dan civitas akademika UIR mengucapkan selamat atas prestasi anda semua, khususnya kepada Ketua PS UIR, Manajer, Pelatih dan Para pemain yang telah berjuang dan berbuat secara maksimal untuk memajukan nama baik UIR di bidang olahraga.
 
"Kami pimpinan UIR, Dekanat, Senat serta seluruh Civitas Akademika UIR mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada saudara semua atas prestasi yang membanggakan ini," pungkasnya.

Ikut hadir Kepala Lembaga Layanan DIKTI Wilayah X Prof Dr H Heri, SE, MBA, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau Dr H Nurman, Ketua Dewan Pembina Drs H Mukni dan Ketua Harian Zulfikar Ahmad, SH, MH, Anggota Senat Universitas serta orangtua wisudawan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index