Hati-hati, Longsor di KM 70 Kandis Antre Jalan Sampai 9 Kilometer

Hati-hati, Longsor di KM 70 Kandis Antre Jalan Sampai 9 Kilometer
Kondisi ruas jalan lintas Pekanbaru-Duri di KM 70 Kandis yang mengalami longsor.

KANDIS (RIAUSKY.COM)- Akibat curah hujan yang belakangan ini mengguyur wilayah Kecamatan Kandis, beberapa daerah mengalami banjir dan longsor. 
Sebagaimana yang tengah terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru Duri KM 70 berdekatan dengan Rumah Makan Tuah Sakato. Pada Ahad, (29/09/’19), bahu jalan penghubung Kota Pekanbaru dan Kota Duri mengalami longsor hingga dikhawatirkan mengganggu kelancaran lalu lintas ruas jalan itu.

“Informasi dari Warga sekitar bahwa awalnya saat hujan turun dengan derasnya, Pohon sawit yang dipinggir jalan itu tumbang kemudian tanah dipinggir jalan itupun ikut amblas,” ungkap Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH dilansir dari  Dumai Pos.

Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Unit Lantas Polsek Kandis kemudian memberlakukan satu jalur. 

Rombongan Bupati Siak, Drs Alfedri, yang secara kebetulan berada di Kecamatan Kandis dalam rangka memberikan penyuluhan bahaya Narkoba pada Masyarakat Kecamatan Kandis melalui warga Kampung Belutu meluangkan waktu untuk melihat kondisi amblasnya bahu jalan dimaksud. 

Camat Kandis, H Irwan Kurniawan S SOS MM  dilansir dari dumaiposnews menuturkan, “Bupati telah koordinasi dengan kadis PU dan balai jalan untuk ditindaklanjuti melalui Kadis PU Siak,” singkat Irwan.

Drs Alfedri sendiri kala dilokasi menuturkan bahwa untuk antisipasi hal-hal yang dikhawatirkan telah meminta Dinas PU Siak untuk langsung turun ke lokasi, “Ini harus segera dikerjakan, malam ini juga alat berat akan tiba di lokasi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Alfedri.

Hingga artikel ini dikirimkan, terpantau kemacetan telah mencapai berkisar 9 kilometer. Unit Lantas Polsek Kandis sendiri mengkhawatirkan bila kembali terjadi hujan dengan curah yang cukup deras akan menyebabkan putusnya akses jalan nasional tersebut.

 “Kedalaman bahu jalan yang mengalami longsor atau amblas berkisar 10 Meter, dengan kondisi Kanan kiri jalan adalah jurang, dikhawatirkan jalan akan terputus bila hujan dengan curah yang deras kembali turun,” tambah Kompol Indra Rusdi.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index