Bazaar UMKM Meriahkan Hari Koperasi ke-72 di Riau

Bazaar UMKM Meriahkan Hari Koperasi ke-72 di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mewakili Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Republik Indonesia, Luhur Pradjarto selaku Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UMKM RI membuka dengan resmi acara Hari Kopersi Nasional ke-72 serta perayaan pameran dan bazar UMKM tingkat Provinsi Riau.

Acara yang ditaja oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Riau dengan tema "reformasi total koperasi di era revolusi industri 4.0" ini digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (3/10/19).

Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Luhur Pradjarto mengaku bangga dengan kemajuan yang dicapai koperasi di negeri ini.

"Koperasi memberikan dampak nyata bagi perbaikan ekonomi tanah air," ungkap Luhur.

Ia melanjutkan, koperasi memberikan kontribusi besar yang dibuktikan dengan peningkatan yang meningkat dari tahun ketahun.

Dengan pertumbuhan koperasi yang kian meningkat itu ia mengajak seluruh masyarakat tidak berpuas diri namun juga harus tetap mengembangkan koperasi yang berskala besar kedepannya.

Sesuai dengan temanya, Luhur melanjutkan, didasari oleh perkembangan teknologi yang mengalami loncatan saat ini amat bagus apalagi dalam bidang usaha.

"Ini justru membuat perkembangan usaha semakin maju, mari manfaatkan refolusi 4.0 ini sebaik-baiknya," ajak Luhur.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Riau, Erizal Muluk juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan dukungannya terhadap perkoperasian dan UMKM di Riau.

"Tentu ini juga demi kemajuan bersama dalam membangun ekonomi Riau lebih baik," terang Erizal.

Ia juga mengaku bangga atas banyaknya koperasi di Riau yang masih aktif dan mendukung terselenggaranya acara ini.

"Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan mereka diluar ruangan dalam menyelenggarakan pameran serta bazar usaha dan UMKM," terangnya.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index