Bertemu Investor, Luhut Pandjaitan: Jika Ada Masalah, Datang ke Saya, ke Kantor Saya!

Bertemu Investor, Luhut Pandjaitan: Jika Ada Masalah, Datang ke Saya, ke Kantor Saya!
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan z(CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

RIAUSKY.COM - Pemerintah terus mendorong para investor untuk mau menanamkan modalnya di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di depan para investor.

"Yang ingin saya katakan, ini adalah kesempatan buat anda untuk invest di Indonesia. Kamu bisa efisiensi dalam prosesnya untuk invest di Indonesia," katanya dalam acara acara 10th Anniversary East Ventures a Decade of Impact di Westin, Jakarta, Senin (7/10).

Menurut Luhut, Indonesia memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan negara lain, salah satunya dalam hal stabilitas. Meskipun dalam waktu terakhir mendapat beberapa kejadian yang dinilai berpotensi dalam instabilitas pasar, misalnya soal aksi demontrasi dan ketidakpastian adanya Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti UU) KPK.

"Di tengah ketidakpastian ini, di Indonesia lebih baik dari negara-negara lain," paparnya.

Luhut tidak sungkan dalam membandingkan Indonesia dengan negara lainnya. Salah satunya Hong Kong yang mengalami ketidakpastian pasar yang cukup kuat.

"Di tengah ketidakpastian ekonomi global, kamu bisa melihat apa yang terjadi di Hong Kong. Saya melihat berita 4 billion dolar berpindah dari Hong Kong ke Singapura," sebutnya.

Bukan hanya mengajak, Luhut juga menjamin para pelaku usaha akan mendapat kenyamanan dalam usahanya. Misalnya dalam hal kepastian hukum, ataupun ketika merasa terganggu oleh praktek di luar hukum yang terjadi di lapangan.

"Kamu jika ada masalah datanglah ke saya, ke kantor saya," janjinya. (R02)

Sumber: CNBC Indonesia

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index