Cara Menikmati Sunrise dan Sunset di Candi Borobudur

Rabu,16 Oktober 2019 | 15:58:40 WIB
Cara Menikmati Sunrise dan Sunset di Candi Borobudur
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah, tidak lengkap rasanya jika kamu belum meginjakkan kaki di Candi Borobudur. Tempat wisata yang masuk ke dalam salah satu keajaiban dunia ini memiliki bangunan arsitektur yang begitu eksotis. Sebelum pergi ke sana, sebaikya kamu selalu melakukan cek harga tiket pesawat Lion Air karena biasanya promo yang ditawarkan cukup menarik.

Sesampainya di sana, kamu jangan hanya berkeliling saja. Pasalnya, para pengunjung sebenarnya bisa menikmati keindahan alam dari atas Candi Borobudur pada saat subuh atau sore dengan penampilan sunrise serta sunset yang begitu menawan. Lantas bagaimana tip menikmati sunrise dan sunset di Candi Brobudur? Berikut informasinya.

Membeli Tiket Sunrise

Candi Borobudur hanya buka pukul 06:00-17:30 saja, sehingga kamu tidak boleh masuk di luar jam operasional tersebut. Jika ingin menikmati sunrise kamu harus membeli tiket masuk terlebih dahulu yang hanya tersedia di Hotel Manohara. Setelah membelinya kamu bisa masuk pukul 04.30 pagi. Kamu hanya perlu berjalan dari Hotel Manohara menuju Candi Borobudur selama 5 menit saja.

Pemandangan Candi Borobudur pada pagi hari dapat dikatakan paling bagus. Kamu dapat melihat Candi Borobudur yang masih diselimui kabut tebal bagaikan gumpalan awan. Kemudian sang fajar mulai terbit dan memncarkan sinarnya ke Patung Buddha yang terdapat di Candi Borobudur tersebut. Harga untuk pengunjung berbeda-beda.

Pengunjung

Harga Domestik

Harga Asing

Dewasa

Rp 350.000/ orang

Rp 475.000/ orang

Mahasiswa

Rp 280.000/ orang

Rp 400.000/ orang

Anak-anak

Rp 185.000/ orang (usia 6 – 10)

*anak di bawah 6 tahun gratis

Rp 250.000/ orang (usia 6 – 10)

 

Membeli Tiket Sunrise

Tidak hanya membeli tiket sunrise, jika kamu ingin menikmati indahnya pemandangan sunset di sore hari, pengunjung juga wajib membeli tiket masuk di Hotel Maharani. Penjualan tiket sudah dibuka sejak pukul 16:00. Kamu dapat membelinya secara langsung, tanpa perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Sama seperti sunrise tiket untuk menikmati indahnya Candi Borobudur pada saat sunset berbeda-beda. Meski tergolong mahal, namun kamu akan langsung mengikuti tur yang diwarkan mereka.

Pengunjung

Harga Domestik

Harga Asing

Dewasa

Rp 350.000/ orang

Rp 475.000/ orang

Mahasiswa

Rp 280.000/ orang

Rp 400.000/ orang

Anak-anak

Rp 185.000/ orang (usia 6 – 10)

*anak di bawah 6 tahun gratis

Rp 250.000/ orang (usia 6 – 10)

 

Mendapatkan beragam fasilitas tambahan

Pembelian tiket, sunrise sudah bisa kamu lakukan mulai pukul 04:00 pagi. Setelah membelinya para pengunjung bisa mendapatkan beberapa fasilitas tambahan. Mereka akan menyediakan perjalanan paket tur, sehingga wisatawn berhak menerima sarapan dan souvenir usai melakukan trip.

Sedangkan untuk pembelian tiket sunset, para pengujung akan otomatis mendapatkan tambahan fasilitas setelah melakukan transaksi. Perjalanan biasanya akan dimulai pukul 17:00 dan berakhir jam 18:30 usai matahari terbenam. Selanjutnya, kamu akan diberikan secangkir teh dan makanan ringan untuk mengganjal perut. Mereka juga akan memberikan suvenir sebagai kenang-kenangan.

Datang Pada Hari Waisak

Jika kamu ingin lebih menikmati indahnya malam di Candi Borobudur, tidak ada salahnya untuk datang ketika hari Waisak. Pada acara keagamaan ini, mereka akan melakukan beragam kegiatan menarik yang bisa iikuti oleh semua pengunjung.

Kamu tidak hanya dapat melihat sunset, tetapi juga indahnya ribuan lampion yang disebarkan ke udara pada malam hari. Pemandangan indah ini hanya bisa kamu nikmati satu tahun sekali. Sehingga jangan lupa untuk mencatat jadwal perjalanan supaya tidak kelewatan. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS