Asrama Mahasiswa Papua di Tomohon Terbakar

Minggu,20 Oktober 2019 | 22:24:13 WIB
Asrama Mahasiswa Papua  di Tomohon Terbakar
Ket Foto : Kondisi asrama mahasiswa Papua di Tomohon yang terbakar.

TOMOHON (RIAUSKY.COM)- Sebuah bangunan asrama mahasiswa asal Papua di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, dilaporkan kebakaran pada Minggu, 20 Oktober 2019. Api berasal dari salah satu kamar mahasiswa bernama Noval Ram Man Dibodibo, asal Biak, yang saat itu berada dalam kamarnya.

Menurut polisi, kebakaran itu kali pertama diketahui pukul 10.00 WITA. Mahasiswa yang tinggal di situ 15 orang, dan saat kejadian ada enam orang yang tinggal, sementara lainnya pergi ke gereja.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan, kebakaran berawal ketika Noval bermain-main korek serta membakar kertas dan tidak sengaja jatuh ke busa tempat tidur hingga akhirnya membakar seluruh kamar. Karena takut, ia meninggalkan kamarnya yang sedang terbakar.

"Kita saat ini sedang mendalami apakah kebakaran ini disengaja oleh Noval atau karena kelalaiannya," ujar Ibrahim.

Kebakaran dapat dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa maupun luka.

Gedung asrama tak dapat dihuni untuk sementara waktu usai kebakaran. Polisi dan Wali Kota Tomohon mengusahakan tempat penampungan sementara bagi para mahasiswa asal Papua yang menghuni asrama itu.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS