BI Bakal Hitung Kerugian Bencana Asap Terhadap Ekonomi Riau

BI Bakal Hitung Kerugian Bencana Asap Terhadap Ekonomi Riau
Kantor Perwakilan BI di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bencana kabut asap yang melanda Riau menjadi perhatian banyak pihak, termasuk dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau di Pekanbaru.

Bahkan BI rencananya akan mengkaji dampak kerugian bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan terhadap pertumbuhan ekonomi Riau.

"Ini sekaligus untuk untuk memberi masukan kepada pemerintah daerah dalam menanggulangi masalah yang sudah berlangsung hampir setiap tahun ini," ujar Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau, Ismet Inono.

Nantinya untuk merumuskan itu semua, BI Riau akan mengundang para akademisi untuk menghitung berapa kerugian secara ekonomi yang ditimbulkan oleh bencana asap ini.

Ditambahkannya, selama ini munculnya kabut asap ini memang sangat mengganggu aktivitas masyarakat termasuk juga dalam bidang ekonomi seperti sektor jasa, transportasi dan lainnya.

Menurut Ismet, semua maslaah itu pasti ada solusinya termasuk kabut asap ini, Riau bisa keluar dari masalah ini dan menghindarinya dengan cara bersama-sama menngatasinya. (R02)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index