Tiga Nelayan Rohil Disambar Petir, Seorang meninggal Dunia

Tiga Nelayan Rohil Disambar Petir, Seorang meninggal Dunia
Petir menyambar.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)-  Sedang dalam perjalanan menuju tambak kerang,  tiga orang nelawan  warga Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir disambar petir, Senin (20/10/2019)

Seorang dari nelayan tersebut dilaporkan meninggal dunia, sementara dua orang lainnya masih dalam penanganan pihak Rumah Sakit Umum Daerah RM Pratomo, Bagansiapiapi.

Dari informasi yang dirangkum riausky.com, musibah disambar petir tersebut terjadi pada Ahad (20/10/2019) malam, ketika ketiganya berjalan hendak melaut  untuk mencari kerang di Kuala Bagan.

Saat itu kondisi udara memburuk. Angin kencang dan disettai hujan dan petir. Ketiganya, masing-masing Pudin, Ihsan Siin dan Iskandar sedang dalam perjalanan. 

Tiba-tiba petir menyambar dan mengenai ketiganya. Kondisi Iskandar cukup parah, dia meninggal ditempat. Sementara dua orang rekannya, Pudin dan Ihsan mengalami luka bakar cukup serius. Namun masih bisa menghubungi keluarga mereka di darat untuk memberikan pertolongan. 

 Oleh pihak keluarga, dua korban yang mengalami luka bakar dan syok akibat  tersetrum arus listrik dari petir  langsung dilarikan ke RS RM Pratomo, Bagansiapiapi. 

Pudin  dilaporkan mengalami luka bakar pada bagian pahanya akibat bekas sambaran petir, dan  temannya bernama Ihsan mengalami trauma.

Kasat Pol Air Polres Rohil Iptu Sapto Hartoyo, Senin, membenarkan peristiwa itu. 

Dia menjelaskan ketiganya disambar petir saat dalam perjalanan hendak berangkat ke laut sekitar pukul 22.00 WIB. Pada saat ketiganya berada di perairan kuala Bagan, cuaca sangat buruk, angin kencang disertai petir. 

Dua korban sudah dibawa ke rumah sakit, sedang seorang korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index