DPRD Solok Studi Banding Penyusunan APBD 2020 ke DPRD Pekanbaru

Selasa,22 Oktober 2019 | 18:39:07 WIB
DPRD Solok Studi Banding Penyusunan APBD 2020 ke DPRD Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka melakukan pembahasan dan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah APBD 2020, DPRD Kabupaten Solok datang berkunjung ke DPRD Pekanbaru, Senin (21/10). 

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, ada sejumlah permasalahan yang dibahas dan didiskusikan diantaranya peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD) melalui sektor pajak, pengalokasi dana untuk program pokok pikiran dewan hingga penyusunan APBD 2020. 

Kedatangan rombongan dari DPRD Kabupaten Solok tersebut, disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru - Tengku Azwendi Fajri. Selain itu, juga hadir serta sejumlah anggota Komisi II DPRD Pekanbaru seperti Arwinda Gusmalina, Sovia, Eri Sumarni, Sabarudi dan Davit Marihot Silaban. 

"Kunjungan kita ke DPRD Pekanbaru hari ini dalam rangka studi banding soal penyusunan APBD 2020, kita ketahui saat ini Pekanbaru merupakan daerah yang sedang menggeliat dalam pembangunan. Disamping itu kami juga meminta semacam kisi-kisilah apa upaya yang dilakukan DPRD Pekanbaru dan pihak pemerintah dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah," ujar anggota DPRD Kabupaten Solok Renaldo Senin (21/10).

Menurut Politisi PAN ini, pertemuan dengan DPRD Pekanbaru juga membahas persoalan lainnya yang saat ini terjadi di Kabupaten Solok, diantaranya persoalan penerapan pajak restoran di Kabupaten Solok yang kurang berjalan dengan baik dan maksimal.

"Selain membahas soal APBD 2020, tadi kita juga membahas persoalan lain yang paling menonjol yakni terkait penerapan pajak restoran, dimana di solok pajak restoran ini ada tapi kurang tersentuh.  Makanya tadi kita juga tanyakan disini penerapannya bagaimana. Alhamdulillah tadi dari berbagai diskusi tadi ada bebepa poin atau catatan yang bisa dijadikan masukan dan disesuaikan bahkan bisa diterapkan di DPRD Solok," pungkas Renaldo.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, kunjungan kerja kali ini merupakan kunjungan kerja perdana pasca disahkannya susunan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Pekanbaru. 

"Hubungan kerjasama antar pihak legislatif dan eksekutif memang harus dijalin dengan baik. Kita juga berencana, akan melakukan kerjasama dengan Kabupaten Solok terkait harga dan  pasokan sembako di Pekanbaru," ungkapnya. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS