Lumayanlah...Kunjungan Wisatawan ke Riau Capai 54.772 Orang

Kamis, 21 Januari 2016 | 17:39:50 WIB
Lumayanlah...Kunjungan Wisatawan ke Riau Capai 54.772 Orang
Ket Foto : Istana Siak

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sepanjang tahun lalu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau mencatat jumlah kunjungan wisatawan nasional dan mancanegara ke Riau mencapai 54.772 orang.
 
"Kunjungan wisatawan sebanyak 54.772 orang selama 2015 itu mengalami peningkatan sebesar 7.772 orang dibandingkan dengan kunjungan yang sama tahun 2014 mencapai 47.000 orang," kata Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman.
 
Sementara itu peningkatan kunjungan wisatawan ke daerah ini antara lain berkat kontribusi pers yang cukup besar kendati daerah ini dilanda kabut asap selama tiga bulan lebih.
 
Peningkatan kunjungan wisatawan ke Riau juga dipicu oleh maskapai penerbangan Jet Star yang membuka rute penerbangan dari Australia ke Singapura yang antara lain juga mengambil tujuan menyinggahi Riau.
 
"Bahkan tingkat kunjungan wisawatan nusantara ke Pekanbaru meningkat, terbukti dari 'load factor' ke Pekanbaru yang penuh, di samping maskapai penerbangan Xpress Air juga telah membuka rute Palembang ke Pekanbaru," katanya.
 
Tanpa mematok target kunjungan wisatawan pada 2016, Fahmizal meyakini arus kunjungan wisatawan ke daerah ini akan meningkat antara lain adanya kebijakan pemerintah Riau melalui promosi "Cerita baru centre," sebagai sarana pusat promosi pariwisata terpadu, di kantor Disparekraf Riau.
 
"Pada 2016 kita akan siap menggelar berbagai acara di kabupaten dan kota dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan," kata dia. (R02)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »