Mantap...Kelompok Tani di Pekanbaru Dapat Bantuan 369 Sapi

Mantap...Kelompok Tani di Pekanbaru Dapat Bantuan 369 Sapi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Puluhan kelompok peternak di Pekanbaru mendapat bantuan bibit sapi dari  Dinas Peternakan Kota Pekanbaru.
 
Distanak bahkan menyebutkan dalam kurun tahun 2015, peternak setempat sudah menerima bantuan bibit sapi sebanyak 369 ekor dari pemerintah pusat.
 
"Bibitnya ada dua jenis, yakni sapi pedaging dan indung," ungkap Kadistanak Pekanbaru, Elsyabrina, Kamis (21/1).
 
Elsyabrina menyebutkan, usulan bantuan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2015 ke-Kementerian Peternakan pusat. Namun pencairannya baru dipenghujung tahun. "Kami baru terima diakhir tahun 2015,"jelasnya.
 
Tujuannya sebut dia, jelas untuk menambah produksi daging sapi juga populasinya di Pekanbaru pada masa mendatang. Selanjutnya juga meningkatkan perekonomian peternak sapi lokal nasih terkendala bibit.
 
Elsyabrina merinci jumlah bibit sapi yang diperoleh sebanyak 369 ekor telah dibagikan langsung kepada kelompok tani Pekanbaru di 12 Kecamatan.
 
Tiap kelompok memperoleh jumlah yang bervariasi tergantung anggotanya. "Ada yang mendapat 30 ekor hingga 33 per kelompok," bebernya.
 
Ia menambahkan yang sudah biasa membudidaya akan diberi bibit indung. Sebaliknya yang penggemukan diberi sapi pedaging. "Untuk indung petani juga mendapatkan sapi pejantannya," tutur Elsabrina lagi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index