Eks Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Jadi Wakilnya, Prabowo: Iya, Bagus...Bagus...

Eks Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Jadi Wakilnya,  Prabowo: Iya, Bagus...Bagus...
Prabowo Subianto melakukan inspeksi pasukan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Sakti Wahyu Trenggono, ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wakil menteri Pertahanan (menhan). 

Dalam jabatan ini, Wahyu akan mendampingi Prabowo Subianto, yang telah ditunjuk sebagai menteri Pertahanan pada Rabu 23 Oktober 2019.

Prabowo juga telah mendengar kabar dipilihnya Trenggono sebagai wakilnya dalam mengurus pertahanan negara. Secara khusus, tugasnya adalah mengurus industri pertahanan. Menurut Prabowo, sosok Trenggono adalah pribadi yang cukup bagus untuk jadi wakilnya.

"Iya iya, bagus bagus," kata Prabowo saat ditemui awak media seusai salat Jumat, 25 Oktober 2019 sebagaimana dilaporkan viva.co.id.

Prabowo tidak banyak berkomentar mengenai sosok Trenggono ini. Meskipun nantinya Trenggono akan menjadi wakilnya sebagai menteri pertahanan dan akan banyak bekerja sama dengannya, mantan Pangkostrad ini tidak memberikan banyak komentar.

Prabowo hanya mengatakan secara singkat bahwa Trenggono memiliki reputasi yang cukup bagus untuk dijadikan wakil menteri. Tapi, Prabowo hanya diam saat ditanya lebih dalam mengenai sosok wakil menterinya ini.

"Pak Trenggono ya reputasinya bagus ya," ujar Prabowo sambil berlalu menaiki mobil golf untuk menuju kantornya.

Wahyu Trenggono ditunjuk oleh Jokowi sebagai wakil menteri Pertahanan pada hari ini Jumat 25 Oktober 2019. Dia merupakan seorang pebisnis dan pendiri PT Teknologi Riset Global (TRG) Investama. Saat ini wahyu memiliki sejumlah bisnis di bidang teknologi, telekomunikasi, properti, media, dan e-commerce.(R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index