Tak Ada Nama Kadernya, PKB Berharap Jokowi Tambah Wakil Menteri Lagi

Tak Ada Nama Kadernya, PKB Berharap Jokowi Tambah Wakil Menteri Lagi
Waketum PKB, Jazilul Fawaid

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 12 wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. PKB mengatakan Jokowi bisa menambah lagi wakil menteri (wamen) di kabinetnya.

"Sepanjang yang saya lihat sudah cukup (jumlahnya), kalau memang nanti ada lagi ya dibikin lagi. Kan itu wewenangnya Pak Presiden," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Saat ditanya mengapa tak ada nama kadernya dalam posisi wamen hari ini, Jazilul tak menjawab. Dia hanya berharap ke depan ada lagi tambahan kursi wamen di dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Ya mudah-mudahan ada wamen lagi," ujarnya.

Di sisi lain, Jazilul menyampaikan selamat kepada para wamen yang dilantik hari ini. Dia menegaskan, 12 wamen ini dipilih karena memang dibutuhkan dalam pos-pos kementerian tersebut, bukan untuk bagi-bagi jabatan.

"Positifnya saja bahwa wakil menteri ini bagian untuk mempercepat pelayanan penangananan masalah di setiap kementerian. Bahwa unsurnya ada profesional ada politik, itu yang dari dulu saya sampaikan, jabatan poltik itu tidak mengenal unsurnya dari mana," kata Jazilul.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index