Asperapi Dorong Pekanbaru Menjadi Kota MICE

Asperapi Dorong Pekanbaru Menjadi Kota MICE

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua Asosiasi Perusahaan Penyelenggara Pameran Seluruh Indonesia (Asperapi) Riau, Armand, Minggu (27/10/19), mengatakan bahwa di Sumatera ada 5 kota MICE (meeting, incentive, convention and exhibition). Yaitu Medan, Padang, Palembang, Batam dan Bintan.

Sejauh ini, Pekanbaru masih belum menjadi kota MICE. Ke depan, Asperapi mendorong Pemko Pekanbaru untuk meningkatkan MICE agar Pekanbaru menjadi salah satu kota MICE di Sumatera.

"Potensi Pekanbaru sangat besar untuk menjadi kota MICE. Karena vanue vanue dan fasilitasi fasilitas di Pekanbaru sangat lengkap," terangnya usai dilantik sebagai Ketua Asperapi Riau oleh Ketua Umum Asperapi pusat, Andre Hosea Rungkat.

Menurutnya, dengan menjadi kota MICE, tentu akan meningkatkan pendapatan daerah. Karena dengan adanya event MICE, tentu akan mendatangkan orang ke Pekanbaru.

"Mereka pasti akan stay. Tingkat hunian hotel akan meningkat, perdagangan juga akan meningkat. Termasuk kuliner. Hal ini tentu akan meningkatkan pendapatan daerah," katanya.

Untuk itu, tambahnya, Asperapi mendorong Walikota Pekanbaru untuk meningkatkan berbagai event agar Pekanbaru menjadi salah satu kota MICE di Sumatera.

Sementara, Ketua Umum Asperapi Pusat, Andre Hosea Rungkat, mengatakan bahwa Industri MICE tidak mungkin fijalankan sendiri. Tetapi dibutuhkan kerja sama lintas stakeholder.

Kepengurusan saat ini, tambahnya, diharapkan dapat membuat terobosan dan inovasi terbaru dalam mengembangkan industri pameran dan MICE di Riau. Saat ini Asperapi akan memberikan perhatian khusus untuk mengembangkan industri MICE, pameran dan event di daerah. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index