Akhirnya Gabung ke PSI, Faldo Maldini: Saya Keluar dari PAN Baik-baik

Akhirnya Gabung ke PSI, Faldo Maldini: Saya Keluar dari PAN Baik-baik
Faldo Maldini (kanan) bersama Sekjen PAN Eddy Suparno. Dok: Pribadi

RIAUSKY.COM - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini bergabung sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) baru-baru ini.

Faldo mengatakan, meski tak lagi menjadi bagian dari PAN, hubungannya dengan partai pimpinan Zulkifli Hasan itu tetap baik. Faldo pun mengaku hengkang secara baik-baik.

"Alhamdulilah banyak belajar dari PAN, partai yang memberikan banyak kesemoatan juga, saya keluar baik-baik," kata Faldo saat ditemui di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019) seperti dikutip dari Kompas.com.

Tak hanya resmi bergabung menjadi anggota PSI, Faldo langsung diberi kepercayaan sebagai Ketua DPW PSI Sumatra Barat.

Atas jabatan barunya itu, Faldo menyebut, jajaran PAN sempat menyampaikan ucapan selamat. Ucapan selamat ini diberikan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga, hingga Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Selain ucapan selamat, elite PAN menyampaikan kritik dan saran terhadap Faldo.

Faldo menyampaikan, meski PAN dan PSI berseberangan kubu, ia tak ingin menciptakan perpecahan antara partai baru dan partai lamanya.

Ia ingin supaya bisa bersahabat dengan seluruh partai.

"Saya tidak ingin dalam politik ini menimbulkan perpecahan karena dalam politik semuanya sahabat. Jadi yang jelas saya tidak berusaha membanding-bandingkan tetapi semuanya lembut, lihat aja yang marah enggak ada, dan banyak yang bilang selamat," kata dia. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index