Salut! Selain Tak Pakai Mobil Dinas, Prabowo Juga Tak akan Ambil Gaji Menteri Pertahanan

Salut! Selain Tak Pakai Mobil Dinas, Prabowo Juga Tak akan Ambil Gaji Menteri Pertahanan
Prabowo Subianto

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Prabowo Subianto memilih tidak memakai fasilitas negara, yakni mobil dinas, dalam kegiatan sehari-harinya sebagai Menteri Pertahanan. Ternyata, Prabowo juga tak akan mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan.

Hal itu disampaikan Dahnil Anzar Simanjuntak, yang merupakan juru bicara pribadi Prabowo Subianto. Dahnil memberikan penjelasan itu di Twitter, terkhusus untuk wartawan.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar," tegas Dahnil dalam cuitannya, Rabu (30/10/2019).

Apa alasan Prabowo tak mengambil gaji sebagai Menhan RI? Menurut Dahnil, itu semata-mata karena komitmen Prabowo mengabdi kepada negara.

"Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara," sebut Dahnil Anzar.

Belum Pakai Mobil Dinas

Sebelumnya, sehari usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menghadiri sidang kabinet perdana, Kamis (24/10/2019). Eks Danjen Kopassus itu ternyata menumpang mobil pribadi untuk ke Istana.

Prabowo hari itu masih mengendarai mobil pribadinya, Alphard putih bernopol B-108-PSD. Namun, Prabowo bukan satu-satunya menteri yang memilih menaiki mobil sendiri.

Menko Polhukam Mahfud Md dan Mendikbud Nadiem Makarim memakai mobil pribadinya. MenPAN-RB Tjahjo Kumolo juga menumpangi mobil pribadinya meski tampak nomor polisi untuk menteri atau pejabat sudah terpasang di mobilnya.

"Iya, mobilnya antik sudah lama digunakan, 15 tahun," kata Tjahjo.

Pada Selasa (29/10/2019), Prabowo kembali menumpangi mobil pribadi untuk ngantor ke Kementerian Pertahanan. Apa alasannya?

Prabowo tiba di Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 10.56 WIB. Prabowo datang menggunakan mobil Toyota Alphard warna putih.

"Iya itu (mobil) Pak Menhan, sudah datang," ujar staf humas Kemenhan Erik, saat dikonfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Juru bicara pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan alasannya. Apa itu? 

"Beliau memang itu yang mau dipakai beliau. Itu aja sih, nggak ada kenapa-kenapa," kata Dahnil saat dihubungi.

Sebenarnya, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan sudah diberikan mobil dinas untuk kegiatan perkantoran. Dahnil mengaku tak tahu alasan Prabowo belum menaiki mobil dinasnya.

"Pak Prabowo senengnya ya pakai mobil itu dulu mungkin. Saya belum tahu alasan persisnya ya (belum pakai mobil menteri), nantilah saya tanya," ujar Dahnil seperti dikutip dari detikcom. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index