Puluhan Jurnalis Ikuti RGE Journalism Workshop 2019 di Bali

Senin,04 November 2019 | 23:36:30 WIB
Puluhan Jurnalis Ikuti RGE Journalism Workshop 2019 di Bali
Ket Foto : Ignatius Purnomo saat memberikan sambutan pada welcome dinner yang dilaksanakan di Fairfield Hotel Seminyak Legian Bali.

LEGIAN (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 20-an jurnalis dari sejumlah wilayah di Indonesia mengikuti Royal Golden Eagle (RGE) Journalism Workshop 2019 di Seminyak Bali. 

Gelaran ini dilaksanakan dalam upaya meng- upgrade pengetahuan dari kalangan jurnalis terkait dengan bidang kerja mengingat perkembangan teknologi dan pasar dewasa ini. 

Untuk mengisi workshop yang dilaksanakan selama 6 hari terhitung 4-9 November 2019 ini, RGE menggandeng  WAN-IFRA.

''Tahun ini kita mengambil tema ''Engaging Young Readers& Fight Against Misinformation'' ungkap Ignatius Purnomo, Head of Corporate Communications RGE Indonesia saat wellcome Dinner yang dilaksanakan di Fairfield Marriot Seminyak, Legian Bali, Senin (4/11/2019).

''Kita ingin mengajak para pelaku media massa, khususnya jurnalis yang mempunyai interest untuk mengelola pembaca muda untuk membaca strategi dan peluang disamping juga membangun komitmen untuk mencegah terjadinya misinformasi yang lazim saat ini disebut HOAX,'' ucap pria yang akrab disapa Ipung itu.

Selain menggandeng WAN- IFRA, RGE juga melibatkan Tanoto Foundation, sebagai wadah filantropi yang didirikan oleh founder RGE, Sukanto Tanoto dan istri Tinah Bingei Tanoto.

Kegiatan hari pertama akan dimulai dengan memotret kondisi media dan kecenderungannya dalam sesi ''Media Trends and Outlook 2019, Youth Engegement dan Millenials in Newsroom''.

Selanjutnya pada hari kedua akan mengambil materi tentang Addressing Online Missinformation, A Focus on Indonesia Media, Tackling the Fake News Threadt on Facebook, Social Media Verification, Combating Online Abuse.

Pada workshop kali ini, para jurnalis juga akan diperkenalkan dengan produk baru yang kini diproduksi oleh RGE, yakni serat rayon viscose yang akan ditampilkan dalam gelaran Bali Fashion.

Selintas, perwakilan Tanoto Foundation, Hafiz Gautama juga memperkenalkan Tanoto Foundation dan komitmen lembaga ini dalam upaya mendorong percepatan kemajuan Indonesia yang diimplementasikan dalam empat hal yang menjadi konsentrasi aktivitasnya. (R02)


 

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS