Beredar Kabar Putra Jokowi dan Prabowo Bakal Diduetkan di Pilkada Solo, Mungkinkah?

Beredar Kabar Putra Jokowi dan Prabowo Bakal Diduetkan di Pilkada Solo, Mungkinkah?

RIAUSKY.COM - Sejumlah nama yang pantas disandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada Solo pada 2020 terus bermunculan.

Setelah muncul nama pengacara kondang Henry Indraguna dan Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. Kali ini, muncul nama Didit Hediprasetyo yang tak lain putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Nama Didit mencuat setelah muncul unggahan di Twitter yang menampilkan fotonya bersama Gibran. Saat dikonfirmasi langsung pada Gibran usai menjadi pembicara di seminar ekonomi kreatif, ayah Jan Ethes Sri Nalendra ini menolak untuk berbicara politik di lingkungan kampus, lokasi seminar ini digelar.

"Jangan bicara politik di kampus, tidak pantas. Bukan pada tempatnya," ujar Gibran di Kampus ISI, Solo, Selasa (5/11/2019).

Setelah dicecar pertanyaan adanya salah satu cuitan netizen yang meminta Gibran dan Didik maju dalam politik seperti ayah keduanya, Gibran akhirnya mau berkomentar. Menurut Gibran, antara dirinya dan Didit hanya sekadar ngobrol bareng, karena antara dirinya dan Didit belum pernah sekali pun bertemu.

"Intinya ya kita saling mendoakan orangtua masing-masing dan mensupport orangtua. Mas Didit juga (terjun) di ekonomi kreatif. Ya dia bisnis kreatif juga," ujar Gibran seperti dilansir dari okezone.com.

Gibran menuturkan, banyak yang bisa diperoleh dari pertemuan singkat tersebut. Terlebih lagi, ungkap Gibran, Didit akan kembali menetap di Indonesia setelah sekian lama meniti karir sebagai desainer di luar negeri.

"Kita sudah saling kontak, saling WA nan, ya namanya anak muda ya pastinya kolaborasi, kerja bareng, semua dipikir bareng ya anak muda pokoknya ya harus kolaborasi," katanya. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index