Sri Indarti Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Unri

Rabu,06 November 2019 | 14:35:58 WIB
Sri Indarti Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Unri
Ket Foto : Rektor Unri Prof Dr Aras Mulyadi DEA, memberikan sambutan, pada sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan Guru Besar Unri, Rabu (6/11/2019).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Melalui sidang Senat Terbuka Universitas Riau (Unri), Rabu (6/11/2019) di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Prof Dr Adel Zamri MS DEA selaku Ketua Senat Unri mengukuhkan Prof Dr. Hj. Sri Indarti, M.Si, sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia, pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unri.

Usai dikukuhkan selanjutnya Ketua senat mengalungkan selendang Guru Besar kepada Prof Dr. Hj. Sri Indarti, M.Si. Ini merupakan pengukuhan Guru Besar Unri yang ke-5 tahun ini dan saat ini jumlah Guru Besar Unri sebanyak 66 orang.

Rektor Unri Prof Dr H Aras Mulyadi DEA dalam pidato pengukuhan menyampaikan, setelah menyimak isi dari Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Hj. Sri Indarti, M.Si, berjudul Sinergitas Koorporasi, Pemerintah dan perguruan Tinggi Untuk Pembangunan Berkelanjutan, maka point penting yang dapat disimak dari orasi tersebut, yaitu Pentingnya Sinergi antara Koorporasi, Pemerintah Daerah, dan Perguruan Tinggi.

Dikatakan, Unri adalah bagian dari percepatan pembangunan daerah. Sebagai mana yang diketahui, periode kepemimpinan nasional saat ini, memprioritaskan pada 5 prioritas kerja dalam pembangunan nasional 5 tahun kedepan, yaitu, Pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia). Pembangunan infrastruktur. Penyederhanaan regulasi. Penyederhanaan birokrasi dan Transformasi ekonomi.

"Pembangunan SDM ini adalah bagian dari tanggungjawab Perguruan Tinggi yang sejalan dengan Visi Universitas Riau “Menjadi universitas riset, unggul, bermartabat dibidang sains dan teknologi di kawasan Asia Tenggara Tahun 2035,” jelas Aras.

Untuk menunjang terwujudnya visi itu, kata Aras, maka diperlukan peranan atau kontribusi dari berbagai pihak, yakni pemerintah, korporasi, maupun masyarakat.

Implementasi yang diwujudkan dari kontribusi itu, diantaranya adalah melalui kegiatan pemberian beasiswa, pembangunan infrastruktur lembaga pendidikan, maupun pemberian kesempatan magang oleh berbagai perusahaan.

Rektor juga menambahkan bahwa tercatat dalam beberapa tahun ini, Unri menyalurkan berbagai jenis beasiswa bagi mahasiswa yang 
diperoleh dari internal kampus maupun pihak eksternal Universitas, di antaranya adalah Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Beasiswa Bantuan Pendidikan (BBP). Beasiswa Bidik Misi. Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa Pemerintah Provinsi. Beasiswa dari Bank Mitra Unri. Beasiswa Tanoto Foundation. Beasiswa Djarum. Dan sebagainya.

"Kontribusi ini akan menjadikan peran pendidikan semakin besar dalam pengembangan SDM dan masyarakat pada umumnya," ungkap Aras. (R06/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS