Alhamdulillah...Tahun Ini Tetap Ada Rekrutmen CPNS, Tapi...

Alhamdulillah...Tahun Ini Tetap Ada Rekrutmen CPNS, Tapi...
Yuddy Chrisnandi

 

JAKARTA (RIAUSKY.COM) -  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Mnepan-RB) Yuddy Chrisnandi memastikan tahun ini masih ada rekrutmen CPNS. 
 
Hanya saja, formasinya terbatas hanya untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, penegak hukum, dan lulusan sekolah kedinasan. Untuk formasi lainnya belum ada rencana untuk dilakukan perekrutan.
 
"Moratorium ini tetap dikecualikan untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, penegak hukum dan sekolah kedinasan. Fokus kita tahun ini lebih kepada penerimaan untuk guru-guru, untuk tenaga-tenaga medis, dan aparat penegak hukum," kata Yuddy saat raker dengan Komisi II DPR,seperti dipublikasikan Humas Kemenpan-RB.
 
Ditegaskan, selain formasi tersebut, kebijakan penghentian sementara alias moratorium penerimaan CPNS tetap diberlakukan. Termasuk untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), juga belum akan dilakukan perekrutan tahun ini.
 
Kebijakan moratorium ini dibuat karena tuntutan Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara yang mengharuskan adanya penataan sumber daya manusia aparatur agar lebih berkualitas dan profesional.
 
Di sisi lain, situasi anggaran pemerintah saat ini masih terbatas. Karena itu, pemerintah saat ini perlu rehat dulu dalam penerimaan pegawai.
 
"Kita juga harus melakukan penelaahan terhadap jumlah pegawai dan kebutuhan pelayanan masyarakat. Apakah sudah memadai atau tidak. Kita lakukan moratorium. Sehingga kita bisa rehat dan melihat secara jernih kebutuhan aparatur kita seperti apa," kata Yuddy. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index