Ih Serem! Lagi Nyuci Pakaian, Ibu Rumah Tangga Diserang Buaya 

Jumat,08 November 2019 | 08:01:29 WIB
Ih Serem! Lagi Nyuci Pakaian, Ibu Rumah Tangga Diserang Buaya 
Ket Foto : Serangan buaya muara kembali terjadi di Sungai Semaka Kabupaten Tanggamus, dimana Sriati seorang ibu rumah tangga yang sedang mencuci pakaian digigit di bagian kaki kanannya, Kamis (7/11/2019). Foto buaya yang menyerang warga/iNews TV/Indra S

RIAUSKY.COM - Serangan buaya muara kembali terjadi di Sungai Semaka Kabupaten Tanggamus, dimana Sriati seorang ibu rumah tangga yang sedang mencuci pakaian digigit di bagian kaki kanannya, Kamis (7/11/2019). 

Beruntung ada warga sekitar yang melihat sehingga menarik korban keluar dari sungai. Kini warga Desa Sri Purnomo, Kecamatan Semaka,Tanggamus ini telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Semaka.

Sempat terjadi perlawanan di saat buaya berukuran lebih 3 meter tersebut menerkam korban. Beruntung teman-temannya menarik Sriati keluar dari sungai namun korban mengalami luka pada kaki kanannya.

Warga sekitar Ngadiman mengatakan masyarakat merasa resah dengan tiga kali kejadian buaya menerkam manusia sudah dirasakan masyarakat selama satu bulan. 

“Ini buaya mulai banyak berkeliaran hal ini diperkirakan karena habitat buaya terganggu dengan tambang pasir Pantai Sumil Tanggamus,” kata Ngadimin seperti dikutip dari Sindonews.com.

Muara Sungai Semaka, kata dia, telah rusak karena penambang pasir besar- besaran sehingga ekosistem rusak dan buaya berpindah naik ke hulu tempat pemukiman padat penduduk.

Akibat terkaman buaya, Sriati harus dirawat secara intensif di puskesmas setempat dan diberikan suntikan anti rabies.Hingga kini puluhan buaya masih berkeliaran di Sungai Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung. (R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS