Ini Penjelasan Pemprov Riau Penyebab Turun Pendapatan 2020

Sabtu,09 November 2019 | 02:52:38 WIB
Ini Penjelasan Pemprov Riau Penyebab Turun Pendapatan 2020
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya menjelaskan penyebab turunnya pendapatan daerah yang terjadi untuk tahun 2020 sesuai nota keuangan yang disampaikan sebelumnya. 

Hal ini merupakan data atau kapasitas riil pendapatan daerah di luar pendapatan yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus).

Hal ini dijelaskan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution dalam jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi DPRD Riau terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Riau tahun 2020.

Disampaikan Wagubri, pendapatan daerah yang disampaikan itu merupakan kapasitas riil pendapatan daerah untuk membiayai program selain kegiatan yang bersifat earmarking atau yang telah ditentukan peruntukannya. 

"Penurunan adalah dari target 2019 sebesar Rp 9,426 lebih menjadi Rp Rp 7,892 lebih pada tahun 2020," jelas Wagubri lagi.

Disampaikan juga, kalau nantinya pendapatan daerah 2020 ini ditambahkan juga dengan dana yang bersumber dari DAK, junlahnya akan mendekati atau bisa melebihi dari apa yang sudah didapat pada tahun 2019. (R06/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS