Bupati HM Wardan Tinjau Lokasi Pengolahan Air PDAM TI di Pulau Palas

Bupati HM Wardan Tinjau Lokasi Pengolahan Air PDAM TI di Pulau Palas

TEMBILAHAN HULU (RIAUSKY.COM) - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan meninjau lokasi pengolahan air PDAM Tirta Indragiri di Pulau Palas, Tembilahan Hulu, Jum'at (3/8/2018) siang.

Peninjauan terhadap fasilitas - fasilitas disana, seperti pipa distribusi dan lainnya, dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas air yang didistribusikan kepada masyarakat pelanggan PDAM Tirta Indragiri.

"Tadi juga kita sudah ke kantor (PDAM, red), sekarang kita crosscheck ke lokasi pengolahan air," tukas Bupati usai peninjauan pipa distribusi didampingi Tim Pengawas PDAM.

Masih dalam upaya peningkatan mutu air, Bupati mengungkapkan, PDAM Tirta Indragiri pun telah menandatangani nota kesepahaman dengan pihak ketiga, yakni PT Mandala Setia asal Surabaya.

"Pekerjaan mereka (PT. Mandala Setia, red) sudah banyak dilaksanakan, seperti pemasangan pipa filter untuk proses penyaringan air," jelas Bupati.

Bupati menuturkan, beroperasinya PT Mandala Setia di Kabupaten Inhil sama sekali tidak membebankan anggaran daerah. Sebab, skema kerjasama yang diterapkan merupakan kerjasama investasi oleh perusahaan tersebut.

"Kita akan lihat kerjanya dalam 2 sampai 3 tahun kedepan. Setelah 2 sampai 3 tahun beroperasi, peralatan yang dipasang PT Mandala Setia akan menjadi aset daerah," urai Bupati.

Bupati berharap, kerjasama yang terjalin antara PDAM Tirta Indragiri dengan PT Mandala Setia mampu menjaga kualitas air yang dikonsumsi masyarakat.

"Mereka (PT Mandala Setia, red) menjamin kualitas air yang dihasilkan nantinya. Alat yang mereka gunakan tergolong canggih dan belum ada di Indonesia. PT Mandala Setia merupakan perusahaan yang qualified," pungkas Bupati. (Advertorial Pemkab Inhil)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index