Pemkab Inhil Pertimbangkan Pacu Pompong Jadi Event Tahunan

Sabtu,25 Agustus 2018 | 13:54:34 WIB
Pemkab Inhil Pertimbangkan Pacu Pompong Jadi Event Tahunan
Ket Foto :

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Perlombaan pacu pompong (perahu, red) yang diselenggarakan masyarakat di Desa Kuala Patah Patang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir akan dipertimbangkan untuk menjadi event tahunan Negeri Seribu Parit.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir, Junaidi melalui sambungan selulernya.

"Kami akan mempertimbangkan hal tersebut (perlombaan pacu pompong, red) agar menjadi event tahunan Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Junaidi. Sabtu (25/8/2018).

Selain itu, pria yang gemar memotret ini menuturkan bahwa untuk menjadi salah satu event daerah, kegiatan tersebut mesti memenuhi berbagai kreteria-kreteria.

"Kegiatan itu ada kretria khusus salah satunya unik dan masih ada lagi yang lainnya yang mesti dipenuhi. Seperti Sampan Selodang, Kecamatan Gaung dan Sampan Leper di Tembilahan," ujarnya.

Yang jelas, dipertegasnya kembali bahwa pihaknya akan mempertimbangkan kegiatan tersebut.

"Untuk diketahui juga, bahwa seperti perlombaan Sampan Leper dan Sampan Selodang kami hanya mendukung dalam bentuk hadiah. Namun pelaksanaan tetap dilaksanakan oleh masyarakat setempat," tukasnya. (Advertorial Pemkab Inhil)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Advertorial Pemkab Inhil Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS