Raja Perlis dan Pemprov Riau Adakan Kerjasama Ekonomi Islam

Selasa,12 November 2019 | 07:13:57 WIB
Raja Perlis dan Pemprov Riau Adakan Kerjasama Ekonomi Islam
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penandatanganan kerja sama yang diadakan antara Raja Muda Perlis, DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail dan Gubenur Riau (Gubri) Syamsuar berjalan lancar.

Penandatanganan kerja sama yang diselenggarakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (11/10/19) oleh kedua belah pihak itu membahasa mengenai potensi yang ada di daerah Provinsi Riau dan Perlis Malaysia.

Penandatanganan dilakukan setelah mengikuti acara Seminar 1st Internasional Seminar On Regional Tajdid yang bertema "Penguatan Zakat, Wakaf dan Wisata Halal" yang ditaja oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau.

Dalam pemaparannya, Gubri, Syamsuar mengatakan bahwa saat ini Provinsi Riau sedang gencarnya menggalakkan wisata halal.

"Kami bukan hanya mengembangkan industri halal saja, namun juga muslim friendly atau muslim yang ramah," terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak Perlis untuk bekerja sama dalam pembuatan produk muslim. Karena, kata Gubri, meski semua produk ada label halalnya, namun hal tersebut tidak dijamin kehalalannya.

"Akan lebih baik kita yang menciptakan produk muslim sehingga nantinya bisa menumbuhkan ekonomi umat," lanjut Syamsuar.

Sebab menurutnya, Indonesia khususnya Riau memiliki populasi muslim terbanyak di dunia. Begitu juga dengan Malaysia. Sehingga peluang itu sangat bagus jika dimanfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi.

Hal senada juga disampaikan Raja Muda Perlis, DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail, menurutnya Riau memiliki banyak potensi yang bisa digarap bersama demi tercapainya ekonomi umat.

"Ini merupakan potensi besar yang harus kita manfaatkan," tuturnya.

Turut hadir dalam acara itu Menteri Besar Perlis, Seri Azlan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin, Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau, Azwar Aziz, Sekretaris BWI Pusat Badan Wakaf Indonesia (BWI), Sarmidi Husna, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) perwakilan Riau, Ahmad, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Anwar Abbas. (R07/MCRiau)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS