'Mau Buat SKCK' Ujar Pelaku Sebelum Meledakkan Diri, Ini Penampakannnya

'Mau Buat SKCK' Ujar Pelaku Sebelum Meledakkan Diri, Ini Penampakannnya
Foto yang diduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

MEDAN (RIAUSKY.COM) - Sebuah foto beredar. Diambil dari potongan rekaman CCTV. Seorang pria mengenakan jaket yang mirip digunakan driver ojek online.

Dia mengenakan celana biru. Menyandang tas ransel. Diduga, dia adalah pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pagi tadi, pukul 08.45 WIB.

Dalam video di CCTV  tersebut, pelaku berjalan menuju barisan truk Polisi yang terparkir. Pria itu sempat dicegat masuk oleh petugas jaga. Dia mengaku akan mengurus SKCK.

Petugas jaga kemudian meminta dia membuka jaket. Ranselnya juga digeledah. Namun tak ada mencurigakan. Isinya cuma buku.

"Yang bersangkutan sudah dua kali diperiksa, karena tindak tanduknya mencurigakan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (13/10/2019) seperti dilansir dari Detik.com

"Mau buat SKCK," jawab pria itu. 

Petugas jaga lalu meminta pria itu membuka jaket. Pria itu menuruti. Tas ranselnya juga diperiksa. Tidak ada apa-apa, hanya buku. 

"Digeledah tidak ada benda mencurigakan. Itu di luar Polres," ucapnya.

Anggota yang menggeledah, kemudian berganti karena persiapan serah terima petugas piket. Dalam waktu tersebut, warga yang mengurus SKCK sudah mengantre, lalu gerbang dibuka dan warga masuk, termasuk orang yang diduga pelaku.

"Pada saat dibuka bersamaan dengan masyarakat masuk ke dalam, yang bersangkutan ikut membaur. Sempat juga ditegur sama yang pertama menggeledah. Buka jaketnya," ucapnya.

Kemudian, berselang lima menit dari teguran itu, sebuah ledakan keras terjadi. (R04)

Listrik Indonesia

##Bom Medan #Teroris

Index

Berita Lainnya

Index