Dimeriahkan Musisi Internasional, Kepala Disbudpar Pekanbaru Buka Bono Festival Jazz 2019

Dimeriahkan Musisi Internasional, Kepala Disbudpar Pekanbaru Buka Bono Festival Jazz 2019
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Nurfaisal berserta jajaran foto bersama usai Pemubukaan Acara Bono Festival Jazz, di Mall SKA, Rabu (23/10)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru Firdaus diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nurfaisal buka acara Bono Festival Jazz di Mall SKA, Rabu (23/10/19). 

Kegiatan dilaksanakan untuk mempromosikan pariwisata di Kota Pekanbaru ke mancanegara.

Nurfaisal menyampaikan, festival yang diselenggarakan diikuti lebih kurang 100 peserta, baik dalam maupun luar negeri, seperti, Korea, Malaysia, Amerika, Singapura, Thailand dan Brunai.

"Kegiatan ini untuk mendukung dengan penuh semangat, karna kita tau Kota Pekanbaru hasil alamnya tidak ada, jadi untuk sektor pariwisata kita tingkatkan peluang dan event untuk mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Pekanbaru. Kalau orang banyak datang ke kota kita, otomatis uang banyak beredar dan perekonomian masyarakat meningkat, manfaatnya juga untuk masyarakat Kota Pekanbaru,” terang Nurfaisal.

Menurut Nurfaisal, ke depan Pemerintah Kota Pekanbaru akan terus menyelenggarakan berbagai event untuk mempromosikan budaya yang ada di Kota Pekanbaru.

"Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada panitia. Mari kita bersama jaga ketertiban, ketenangan dan keamanan. Mari berikan pelayanan terbaik kepada tamu kita dan juga kepada semua daerah-daerah yang sudah ikut dalam festival ini. Jaga kota ini agar tetap aman, damai dan rukun," tutupnya.


Festival Musik Jazz terbesar di Riau, Bono Jazz Festival 23-27 Oktober 2019 di Mal SKA Pekanbaru dengan mengusung tema 'Karnival'.

Selama 5 hari, pengunjung bisa menikmati penampilan dan kolaborasi musisi nasional dan internasional lintas genre, baik jazz,melayu, pop hingga electro.

Musisi yang akan memeriahkan Bono Jazz Festival adalah Idang Rasjidi & Syndicate, Rieka RoeslanAndrigo dan Dr. Dee dari Indonesia, Kwon Sub Lee dari Korea Selatan, Amar Reza Azalan, Bob Skunjas, Kirana Kay, Jack Lim, Baby Shima, dan Jart Hassan dari Malaysia dan lainnya sebagainya.

“Bono Jazz Festival setiap tahunnya juga menerima musisi, khususnya dari Riau dengan lintas genre untuk tampil di Bono Jazz Festival dengan membawakan karya melayu dan jazz para musisi dipersilahkan tampil dengan gaya bermusik masing masing,” ujar ungkap M. Ikhsan, founder Bono Jazz Community.

Bono Jazz Festival ini kata Ikhsan, juga menggerakan ekonomi kreatif dengan mengajak para penggiat UMKM untuk dapat bergabung memperkenalkan produk lokal diajang musik tahunan ini.

Sehingga, pengunjung bisa menikmati musik sekaligus mcngunj ungi stand kuliner, pakaian dan produk lainnya.

General Manager (GM) Mal SKA Agus Salim menyampaikan, Festival Jazz ini adalah rentetan kegiatan memeriahkan Ulang Tahun Mal SKA ke-14 dan sudah di gelar sejak Agustus lalu.

"Kemudian, Sabtu (26/10) kita lakukan puncak undian grand prize Shop and Win SKA Family Card periode ke-10, 2018-2019," ujar Agus. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index