Bangunan Banyak Direhab, Disdik Pelalawan Pastikan Proses Belajar Mengajar Tetap Jalan

Bangunan Banyak Direhab, Disdik Pelalawan Pastikan Proses Belajar Mengajar Tetap Jalan
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan M Zalal

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan M Zalal, meminta pihak sekolah yang bangunan sedang dilakukan rehab, agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Hal ini disampaikan M Zalal kepada sejumlah awak media, Rabu (13 November 2019) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, bahwa proses rehab beberapa bangunan sekolah tersebut akan berlangsung beberapa saat saja. Kendati ada bangunan yang sebelum dipakai untuk proses belajar mengajar terpaksa dikosongkan. 

Namun demikian proses  belajar mengajar wajib terus berlansung, maka pihak dinas menyarankan pihak sekolah bisa membuat kebijakan sendiri-sendiri.

"Ya, emang  proses rahab beberapa bangunan berlangsung, namun saya pastikan proses belajar mengajar terus berlansung. Kami menyarankan pihak sekolah bisa membuat langkah serta kebijakan. Semisal masuk pakai shif. Bisa dengan masuk pagi dan sebagian kelas masuk siang," ucap M Zalal.

M.Zalal meyakini, pihak sekolah, bisa dengan bijaksana mengambil langkah-langkah terbaik.

"Yang penting, proses belajar mengajar kita tidak terhenti. Saya yakin, pihak sekolah bisa mengatasi ini dengan bijak," sebut Zalal.

Tahun anggaran 2019 ini, diketahui banyak sekolah, terutama Sekolah Dasar, yang dilakukan rehab berat. Dimana rehab berat ini, difokuskan pada pergantian atap bangun sekolah.

Bahkan diketahui, Pemkab Pelalawan banyak menganggarkan rehab ruang bejar sekolah di APBD Perubahan tahun 2019.

Selain karena kebutuhan mendesak, rehab ruang belajar ini, diyakini juga tidak memerlukan waktu pengerjaan yang lama. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index