Ditangkap karena Narkoba di Siak, Nanok Juga Kedapatan Simpan Senjata Api

Kamis,14 November 2019 | 11:57:36 WIB
Ditangkap karena Narkoba di Siak, Nanok Juga Kedapatan Simpan Senjata Api
Ket Foto : pelaku saat diamankan polisi

SIAK (RIAUSKY.COM) - Polisi mengamankan Saputra (43) karena urusan narkoba, tapi tarnyata ia juga menyimpan senjata api revolver dengan dua butir peluru pindad.

Warga Jalan Arbes Pangkalan Kerinci ini, dibekuk di Dusun Sri Mersing, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak pada Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebagaimana dijelaskan Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah didampingi Kanit Reskrim Ipda Musa H Sibarani,

pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Sri Mersing Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, ada rumah yang biasa digunakan untuk transaksi narkoba.

“Selanjutnya kami melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut langsung melakukan pengintaian,” jelasnya seperti dikutip dari Infosiak.com.

Sesampai di daerah Sri Mersing, pihaknya langsung menuju ke sebuah rumah yang telah diinformasikan tersebut.

“Sesampai di dalam rumah, kami menemukan seorang laki laki di dalam kamar baru selesai menggunakan sabu-sabu dan selanjutnya kami lakukan penggeledahan, tidak ditemukan barang bukti sabu dan laki laki tersebut mengaku bernama Nonok Saputra,” jelasnya.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah tersebut, disaksikan Ketua RT bernama Hasan dan Ketua RW bernama Basirin.

"Saat itu kami temukan dan barang bukti berupa satu paket besar sabu-sabu berbentuk kristal bening yang terbungkus dengan plastik bening, lima butir pil ekstasi warna pink gambar mahkota yang terbungkus dengan plastik bening,” sebutnya.

Tidak hanya itu, menurutnya ditemukan juga satu bungkus plastik besar kosong warna bening, satu bungkus kotak rokok kosong merk Gudang Garam warna biru muda, satu buah mancis merk X2000 warna merah, satu buah mancis tanpa tutup kepala warna oranye, satu buah kaca pirek yang di dalamnya terdapat sisa sabu bekas pakai, satu buah alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol bekas minuman yang terdiri dari satu buah pipet bengkok panjang dan satu buah pipet bengkok pendek, satu unit ponsel merk Samsung model lipat warna silver-hitam.

“Dan yang paling mengagetkan kami, ditemukan juga satu pucuk senjata api rakitan laras pendek jenis revolver, dua butir amunisi kaliber 9 mm merk Pindad, dan satu buah tas sandang kecil warna hitam merk Elgini,” katanya.

Selanjutnya pihaknya mengamankannya, serta membawa barang bukti yang berhasil diamankan ke Polsek Bungaraya untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pengungkapan ini masih terus kami kembangkan, termasuk asal usul senjata api berikut amunisi dan narkoba yang ditemukan di rumah itu,” tutup Kapolsek. (R08)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS