DPPPA Pekanbaru Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak 

Kamis, 21 November 2019 | 10:06:01 WIB
DPPPA Pekanbaru Gelar  Pelatihan Konvensi Hak Anak 
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) di Hotel Alpha Jalan Imam Munandar, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyediakan sumber daya manusia yang terlatih dan memahami tentang Konvensi Hak Anak (KHA) secara utuh, sehingga dapat mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis dalam implementasi Konvensi Hak Anak di Kota Pekanbaru.

"Peserta yang kita undang dalam acara ini antara lain seperti Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah se-Kota Pekanbaru," ungkap Kepala DPPPA Pekanbaru, Drs Mahyuddin, Kamis (21/11/2019).

Sementara maksud diadakannya pelatihan untuk meningkatkan kapasitas para pemangku kebijakan mengenai makna dan implementasi substansi Konvensi Hak Anak kedalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan,

Selain memberikan pemahaman kepada para pemangku kebijakan, pelatihan ini juga diharapkan dapat memberikan hasil meningkatnya kapasitas sumber daya manusia di bidang perlindungan dan pemenuhan hak anak, berkembangnya langkah-langkah strategis dalam implementasi pemenuhan hak anak berdasarkan isi Konvensi Hak Anak.

"Pada kegiatan ini, diharapkan  peserta dapat mengikuti dan menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh narasumber. Dengan begitu, seluruh peserta dapat memahami dasar/filosofi, prinsip,dan isi Konvensi Hak Anak, serta mampu menerapkan hak-hak anak dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan kedepannya," harap Mahyuddin.

Di kesempatan ini, Asisten III Sekdako Pekanbaru ini menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini dan ini merupakan langkah yang sangat strategis dalam melanjutkan capaian-capaian yang telah kita raih terkait pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru.

"Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak-hak anak. Hal ini sebagai upaya kita dalam mendukung program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam memenuhi kebutuhan anak-anak Indonesia, dengan long term goal nya mewujudkan Indonesia Idola Anak 2030. 

"Alhamdulillah, terkait komitmen Pemko dalam pemenuhan hak anak ini, Kota Pekanbaru di tahun 2019 ini terpilih mendapatkan 3 penghargaan sekaligus, diantaranya Kota Layak Anak kriteria Nindya, Sekolah Ramah Anak, dan Puskesmas Ramah Anak. Kita optimis kedepannya dapat meningkat ke kriteria Utama," ungkapnya. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS