Tegakkan Peraturan Daerah, Satpol PP Bongkar Tertibkan Liar di Kota Pekanbaru

Sabtu,23 November 2019 | 08:05:36 WIB
Tegakkan Peraturan Daerah, Satpol PP Bongkar Tertibkan Liar di Kota Pekanbaru
Ket Foto : Personel Satpol PP Pekanbaru melihat kondisi rumah liar di jalan Air Hitam, Jumat 22/11/2019 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Satpol PP Kota Pekanbaru melakukan sejumlah penertiban di wilayah Kota Pekanbaru.

Terbaru, Satpol PP Pekanabru menertibkan sejumlah rumah liar di tepi ruas Jalan Air Hitam, Kota Pekanbaru, Jum'at (22/11/2019). 

Satpol PP mendatangi rumah liar yang belum kunjung dibongkar hingga hari ini. Dalam aksinya, para personel memulai penertiban di pertigaan Jalan Garuda Sakti - Jalan Air Hitam. 

Untuk memperlancar kegiatan penertiban tersebut, ada sekitar 67 personel yang disiagakan.

Ada sejumlah rumah liar yang belum dibongkar. Mereka langsung memberi peringatan kembali kepada para pemilik bangunan semi permanen itu.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kabid Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Derheriyanto menjelaskan bahwa sebagian besar rumah liar sudah dibongkar. 

Nantinya bekas rumah liar bakal diratakan dengan tanah. Proses pembersihan dengan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau. 

"Kita memastikan bahwa rumah liar tidak ada penghuni lagi," paparnya, Jum'at siang.

Tim sudah beberapa kali memberi surat peringatan kepada pemilik rumah liar. Mereka pun akhirnya bersedia membongkar sendiri tempatnya.

"Mereka harus bongkar hari ini, sebab kita sudah beri peringatan beberapa kali," ulasnya.

Desheriyanto menyampaikan bahwa penertiban ini pihaknya sudah kordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau. Mereka melaksanakan penertiban rumah liar di sepanjang Jalan Air Hitam.

"Kita fokus membongkar rumah liar yang sudah tidak dihuni," ujarnya, Jum'at sore.

Desheriyanto menyebut bahwa ada ratusan rumah liar yang bakal ditertibkan. Rumah liar ini berada di sepanjang Jalan Air Hitam, Palas dan Garuda Sakti. 

Ia menyebut upaya penertiban harus tuntas hingga akhir November 2019. Mereka pun mengeksekusi satu persatu rumah liar yang ada dengan alat berat.

"Kita tuntaskan rumah liar yang sudah kosong," jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa rumah liar ini tidak cuma jadi tempat tinggal. Pemilik rumah liar juga menjadikannya sebagai warung, tempat biliar, dan kontrakan atau rumah sewa.

"Ada juga jadi warung remang-remang. Kita akan tuntaskan pembongkaran dalam satu pekan ini," paparnya. (R05)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS