Wako Firdaus Bersama Pejabat Pemko Hadiri dan Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Riau

Senin, 25 November 2019 | 10:34:25 WIB
Wako Firdaus Bersama Pejabat Pemko Hadiri dan Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Riau
Ket Foto : Gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M.Si tampak menyambut hangat Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT pada pembukaan pawai taaruf MTQ XXXVIII di Kab. Kampar 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bersama Gubernur dan sejumlah kepala daerah lainnya, Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus S.T., M.T. dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Minggu (23/11/2019) pagi menghadiri sekaligus mengikuti pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019 di Kabupaten Kampar.

Pawai ta'aruf dilepas secara langsung oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si. 

Masyarakat Riau di Kota Bangkinang tampak begitu antusias menyaksikan pawai ta'aruf yang diikuti perwakilan kabupaten/kota se Riau. Iring-iringan peserta pawai mendapat tepuk tangan meriah dari masyarakat yang menyaksikan. 

Kafilah Kota Pekanbaru berada di posisi pertama yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru , Drs. H. Muhammad Noer MBS, SH, M.Si, MH.

Usai pelaksanaan pawai, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyampaikan harapan agar qori-qoriah Kota Bertuah mampu memberikan yang terbaik dan tampil maksimal dalam pelaksanaan MTQ Riau di Kota Bangkinang.

"Tugas berat sudah menunggu, yakni mempertahankan gelar juara umum yang direbut pada MTQ ke-37 tahun lalu di Kota Dumai. Insyaallah tahun ini Kota Pekanbaru bisa lagi mempertahankan serta merebut juara umum MTQ Provinsi Riau ke-38 yang diselenggarakan di kabupaten Kampar," ujarnya.

Di samping itu, walikota juga berharap agar pelaksanaan MTQ kali ini berjalan sukses dan lancar dan menghasilkan qori dan qoriah terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Pekanbaru baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Selain itu, tambah Walikota, melalui pawai ta'aruf itu dapat membangun kebersamaan dengan masyarakat untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang religius serta memotivasi para kafilah untuk tampil lebih baik lagi di semua cabang perlombaan dalam MTQ Riau ke-38.

Peserta pawai ta’aruf dari Pekanbaru kurang lebih 500 orang dipimpin Sekdako M Noer, para Asisten, pimpinan OPD, camat, lurah, unsur masyarakat, ibu-ibu pengajian, pelajar serta organisasi kepemudaan dan lain sebagainya.

Sebelumnya, pelaksanaan MTQ Riau 2019 dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar dihadiri beserta Ibu Gubernur Riau, Wakil Gubernur, Edi Natar Nasution, Bupati/Wako Se-Propinsi Riau, Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten Kampar, anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Anggota DPD Edwin Saputra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta para undangan.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam arahannya mengatakan bahwa, saat ini Provinsi Riau berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Riau yang Qurani, meningkatkan minat baca alquran, sehingga rumah tangga kita disinari dengan membaca alquran setiap harinya dan bisa menjadikan rumah tangga kita sebagai taman surga untuk meningkatkan generasi alquran di Provinsi Riau. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS