22 Sekolah di Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata dari Pemprov Riau

Rabu, 27 November 2019 | 20:40:09 WIB
22 Sekolah di Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata dari Pemprov Riau
Ket Foto : Sekdako Pekanbaru, Drs. H.M. Noer MBS berpose dengan guru dari 22 perwakilan sekolah yang menerima Sekolah Adiwiyata 2019 dari Gubernur Riau, Syamsuar (27/11) 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komitmen Pemko Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru terhadap lingkungan patut diacungi jempol.

Terbaru, sebanyak 22 sekolah di Pekanbaru menerima penghargaan bidang lingkungan hidup Sekolah Adiwiyata dari Pemprov Riau.

Adapun 22 Sekolah yang mendapatkan Adiwiyata terdiri dari tingkat SD sebanyak 16 sekolah, sedangkan tingkat SMP sebanyak 4 sekolah dan tingkat SMA sebanyak 2 sekolah.

Prestasi yang diraih sekolah di Pekanbaru ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara DLHK dengan Dinas Pendidikan untuk pengembangan pendidikan lingkungan hidup dalam mengembangkan program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Sekdako Pekanbaru, Drs. HM Noer MBS,  SH, M.Si, MH, mengatakan raihan yang telah didapat 22 sekolah di Pekanbaru tidak lepas dari kerja keras para kepala sekolah, guru dan murid.

"Alhamdullilah, raihan yang kami dapat ini buah kerja keras seluruh kepala sekolah untuk terus mengembangkan program Adiwiyata. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat, semoga perjuangan mengelola lingkungan terus berlanjut di sekolah yang ada di Pekanbaru," kata Mohd Noer MBS, Rabu (26/11/2019).

Sekolah Adiwiyata yang telah mendapatkan penghargaan tingkat provinsi terus berkomitmen melakukan pengelolaan lingkungan di sekolah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan asri.

"Kami berharap Sekolah Adiwiyata ini bisa juga membentuk generasi muda yang berkarakter, generasi masa depan yang berbudaya dan berwawasan lingkungan, generasi smart environtment menuju Kota Pekanbaru smart city yang madani," harapnya.

Penghargaan untuk semua sekolah berprestasi LH ini diserahkan Gubernur Riau, Syamsuar dihadapan Walikota/Bupati se-Riau, di Pekanbaru, Rabu, (27/11)

“Selaku Gubernur saya merasa cukup bangga atas apa yang sudah dilakukan warga sekolah. Harapan saya, prestasi ini terus ditingkatkan supaya berkelanjutan,” sebut Syamsuar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikar, mengaku bangga atas capaian sekolah dalam menjaga kualitas lingkungan hidup di setiap sekolah.

Zulfikar bahkan bercita-cita menularkan program penyelamatan bumi ini kepada semua sekolah.

“Prestasi hari ini hanya sebatas motivasi. Kedepan kita berniat mengajak semua elemen di sekolah menularkan budaya baik ini kepada orang tua wali murid sehingga penerapannya merata di pemukiman masyarakat,” kata dia.

Sementara itu WaliKota DR. It. Firdaus ST. M.Si menyampaikan ungkapan syukur atas prestasi 22 lembaga pendidikan yang menerima penghargaan Adiwiyata Sekolah.

“Saya turut berbesar hati, apalagi ini sejalan dengan visi kota smart city madani yang dibanggakan pada bidang lingkungan dan kebersihan,” katanya. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS