Waspada! Harimau Sumatera Masuk Perkampungan, 4 Ekor Sapi Milik Warga Mati Dimangsa

Waspada! Harimau Sumatera Masuk Perkampungan, 4 Ekor Sapi Milik Warga Mati Dimangsa
TNI-Polri bersama Warga melihat jejak Kaki Harimau dan Sapi yang tewas akibat di mangsa di areal perkebunan. Rabu (27/11).

RIAUSKY.COM - Makin sempitnya habitat mereka membuat harfimau sumetara kini terpaksa masuk pemukiman warga untuk mencari mangsa.

Baru-baru ini, harimau sumatera masuk perkampungan di dusun Sipitcur Desa Perkebunan Hapesong kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (27/11).

Satwa buas ini telah menyantap ternak sapi Peliharaan warga setempat.

”Ada empat ekor sapi mati akibat dimangsa harimau itu, satu ekor disantap," dan satu lagi hilang tanpa jejak," kata Danramil 19/Siais Kapt.Inf.Mariyanto.

Dari laporan masyarakat setempat, kata Mariyanto, diperkirakan sudah hampir beberapa hari ini Harimau Sumatera itu keluar masuk kampung berdasarkan jejak kakinya.

"Tim sudah kita terjunkan ke lokasi tersebut untuk memantau secara dekat. Kita bekerja sama dengan warga desa menelusuri jejak harimau," sebutnya.

Dari pengamatan di lapangan, ada jejak harimau paling baru. Tapak harimau masih terlihat jelas yang tak jauh dari pemukiman penduduk.

"Jejaknya masih dalam pemeriksaan BKSDA Sipirok, jejaknya yang di temukan baru satu ekor Harimau Sumatera di lokasi itu," tutur Danramil.

Dengan kondisi keluar masuknya harimau ke kampung ini , pihaknya bersama Kepolisian dan BKSDA sipirok dibantu masyarakat mengharapkan tidak ada tindakan untuk melukai apa lagi membunuh satwa yang di lindungi itu.

"Kita minta masyarakat agar tidak bertindak melukainya, apalagi memburunya dan membunuhnya. Tim lagi di lokasi untuk memantau perkembangan lebih lanjut di lapangan," tutupnya ketika di konfirmasi. (R04)

Sumber: sidaknews.com 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index