Rehab Rumah dari Pemprov Riau di Desa Rambah Tengah Hulu-Rohul Dimulai

Rehab Rumah dari Pemprov Riau di Desa Rambah Tengah Hulu-Rohul Dimulai
Kepala Desa Rambah Tengah Hulu, Adis saat meninjau pelaksanaan pembangunan rumah layak huni.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) -  Pemerintah Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu bersama masyarakat penerima bantuan rehab rumah layak huni dari Pemprov Riau telah memulai pelaksanaan rehab rumah tersebut saat ini dilapangan.

Ada sebanyak 25 kepala keluarga di Desa Rambah Tengah Hulu yang juga dikenal dengan sebutan Desa Pawan, mendapatkan bantuan rehab rumah layak huni tahun 2019.

Pekerjaan pembangunan rehab rumah layah huni dilapangan sudah tahap pemasangan dinding. Dalam beberapa waktu kedepan akan dilakukan pemasangan atap.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Rambah Tengah Hulu Adis kepada Riausky.com (30/11) disela-sela peninjauan pembangunan rehab rumah layah huni yang sedang digesa pelaksanaannya dilapangan.

"Warga diberikan bantuan dari Pemprov Riau untuk pembangunan rehab rumah layak huni. Catatannya, warga yang menerima juga berpartisipasi untuk membangun rumah itu sendiri. Tidak semuanya dibantu oleh pemerintah." Papar Adis menjelaskan.

Ditambahkan Adis, Pemprov Riau melalui Bank Dunia, mengalokasikan bantuan sebesar Rp 17.500.000. Untuk pelaksanaan rehab rumah layak huni itu. Masyarakat penerima bantuan itu, juga ikut andil untuk menyelesaikan bangunan tempat mereka tinggal itu.

Menjelang akhir tahun 2019 ini, papar Adis, 25 unit bangunan rumah layah huni tersebut akan dapat diselesaikan. Karena,material bangunan sudah disiapkan dilapangan.

Kepala Desa Rambah Tengah Hulu Adis, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengalokasikan bantuan rehab rumah layak huni bagi masyarakatnya. Kedepan, warga juga masih berharap bantuan tersebut, karena masih banyak rumah warga yang dinilai perlu mendapatkan bantuan rehab rumah layak huni. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index