Kabar Baik! Sudah Ada Kesepakatan Banggar-TAPD, Dana PON Ditambah

Selasa,03 Desember 2019 | 08:55:20 WIB
Kabar Baik! Sudah Ada Kesepakatan Banggar-TAPD, Dana PON Ditambah
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Akhirnya sekitar 179 orang atlet Riau yang akan berangkat dan berlaga diajang PON (Pekan Olahraga Nasional) ke XX Tahun 2020 di Papua tanggal 9-21 September tahun 2020 bisa berlega hati. 

Sebelumnya terancam tidak bisa berangkat semua, saat ini sudah ada kepastian penambahan anggaran dari Rp 20 miliar yang sudah dianggarkan.

Kepastian ini langsung disampaikan oleh Gubernur Riau, Syansuar, Senin (02/12) saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Riau setelah pelaksanaan Paripurna. 

"Oya, ini akan ditambah, sudah ada kesepakatan antara Banggar dan TAPD kekurangan anggaran akan ditambahkan di APBD-P 2020," sebutnya dengan lantang.

Disampaikannya juga, dirinya selaku Kepala Daerah sudah minta pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk segera melaksanakan kegiatan yang sudah diprogramkan di tahun 2020. Bulan Januari 2020 kegiatan yang akan dikerjakan sudah dilelang semua. 

"Jadi kita minta OPD cepat melaksanakan kegiatan. Sehingga Juni 2020 sudah APBD-P, dan masukkan penambahan anggaran PON," sebutnya lagi.

Sementara itu salah seorang Legislator Riau, Robin Hutagalung menyebutkan, pihaknya meminta pada Gubernur adanya kepastian ini. Terutama mempercepat pelaksanaan anggaran perubahan yaitu harus di bulan Juni 2020. 

"Jadi kita minta ada kepastian, Juni 2020 bahas perubahan. Sehingga bisa dilakukan penambahan anggaran sekitar Rp 23 miliar lagi," katanya mengingat saat ini para atlet sudah gaduh.  (R06/MCRiau)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS