Berharap Langit Tetap Biru, Bukitraya Adakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Bagi Masyarakat

Berharap Langit Tetap Biru, Bukitraya Adakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Bagi Masyarakat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mengawali bentuk pencegahan dari bencana kabut asap kembali terjadi, maka Pemerintahan Kecamatan Bukitraya kota Pekanbaru Riau mengadakan pencegahan dini dengan mengadakan sosialisasi  pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  bagi masyarakat.

Sosialisasi diadakan pada Selasa, 03/12/2019 di aula kantor camat Bukitraya.  

Hadir sebagai narasumber Edwin Putra dari kepala Manggala Agni Daops Pekanbaru, bersama Camat Bukitraya Wahyu Idris, Babinsa, Lurah Selingkungan Bukitraya, ketua LPM kecamatan Bukitraya, LPM dan Forum RT RW selingkungan Bukitraya serta tokoh masyarakat kecamatan Bukitraya.

"Harapan kami menginginkan langit kita biru, stop pembakaran lahan sehingga mimpi ini bisa kami wujudkan dengan bantuan serta kerjasama dengan masyarakat," ujar Kepala Manggala Agni Daops Pekanbaru.

"Bukitraya merupakan kecamatan pertama yang mengundang dan melakukan sosialisasi karhutla saat ini, kedepannya kami berharap tidak hanya kecamatan Bukitraya saja namun juga kecamatan yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan juga akan melakukan sosialisasi sehingga kita bisa mewujudkan mimpi dengan menjadikan langit kita biru stop pembakaran hutan dan lahan," ungkap Kaops Manggala Agni Pekanbaru Edwin Putra

"Kita saat ini memberikan sosialisasi mengenai pencegahan kebakaran kepada bapak lurah, RT dan RW sehingga mereka bisa memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana tindakan pencegahan yang harus dilakukan untuk menghindari kebakaran ataupun tindakan saat terjadinya kebakaran. Wilayah kota seperti ini seharusnya penyebaran informasi lebih cepat dibanding di daerah pesisir yang jauh dari informasi," lanjut Kaops Edwin Putra

"Kita berharap peran serta rt rw dalam mengendalikan Karhutla bisa semaksimal mungkin, dimana RT dan RW menjadi perpanjang tangan pemerintah untuk mewujudkan riau bebas asap 2020, untuk itu sebagai ujung tombak pemerintah bapat RT dan RW menjadi jembatan segala informasi dari masyarakat kepada pemerintah dan sebaliknya. Dengan adanya percepatan informasi mengenai penanggulangan dan pencegahan karhutla yang disampaikan oleh Kepala Manggala Agni Bapak Edwin Putra kedepannya tidak ada lagi kebakaran dilingkungan kita," harap Camat Wahyu Idris. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index