Tragis! Asik Main Ponsel di Tengah Sawah Saat Hujan, 6 Warga Tersambar Petir, 1 Tewas

Tragis! Asik Main Ponsel di Tengah Sawah Saat Hujan, 6 Warga Tersambar Petir, 1 Tewas
Enam warga Pinrang tersambar petir, dua terluka, satu Tewas di tengah sawah, Selasa (3/11/2019).KOMPAS.com/SUDDIN SYAMSUDDIN

RIAUSKY.COM - Peristiwa tragis menimpa enam warga Pinrang yang tersambar petir di area persawahan di Kampung Sali sali, Desa Pancara, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Selasa (3/12/2019).

Dari enam warga itu, lima selamat meski dua orang menderita luka. Sedangkan seorang lainnya tewas di tempat.

"Saat itu kami ada enam orang lagi mengerjakan proyek irigasi. Saat hujan kami berteduh di salah satu rumah sawah dekat irigasi. Kemudian petir menyambar tempat kami berenam berteduh. Tiga dari kami selamat, sementara dua orang luka dan satu teman kami tewas," kata Rahmat, salah satu korban Selamat, Selasa.

Warga lain yang selamat, Puang Nomi mengatakan, rekannya yang tewas, Ibnu Wahid, sedang menggunakan ponsel.

Puang memperkirakan, ponsel menjadi penyebab petir menyambar rumah sawah tempat mereka berteduh.

"Panton saat itu menggunakan telepon selulernya. kemudian petir menyambar tempat kami berteduh. Saya dan kelima pekerja lainnya terjatuh dari atas rumah sawah," ujar Puan.   

Kasat Reskirm Polres Pinrang AKP Dharma Perwira Negara mengatakan, korban meninggal telah diantar ke rumahnya. Sementara dua korban yang terluka dilarikan ke rumah sakit.

Polisi rencananya melakukan otopsi kepada korban meninggal dunia, setelah meminta persetujuan dari keluarga korban. (R04)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index