Pergi Tangkap Ikan, Bocah Tiga Tahun Tercebur dan Hilang di Sungai Rokan

Pergi Tangkap Ikan, Bocah Tiga Tahun Tercebur dan Hilang di Sungai Rokan
Warga di Pinggir Sungai Rokan di Desa Rokan Koto Ruang-Rokan Hulu, saat mencari korban hilang Najwan, Rabu.(04/12)

ROKAN IV KOTO (RIAUSKY.COM) - Nasib malang menimpa seorang bocah di Rokan Hulu, ia tergelincir lalu hanyut terseret arus sungai Rokan, hingga kini korban masih dicari warga.

Peristiwa nahas itu terjadi Rabu, (04/12) pukul 11.05 Wib di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu.

Korban bernama Najwan bersama temannya Ahza 6 tahun dan Selvi 8 tahun, berniat hendak mencari ikan ke Sungai Rokan tepatnya di dekat Surau Suluk di Desa Rokan Koto Ruang. 

Saat mereka mau ke sungai, Najwan tergelincir ketika hendak masuk ke sampan yang kebetulan saat ini, di Sungai Rokan air sungai sedikit banjir akibat tingginya curah hujan.

Anak usia sekolah Taman Kanak-Kanak ini, hendak mencari ikan dengan memakai alat tradisional (Tangkuo). Nasib naas menimpa Najwan, dia tergelincir ke sungai. 

Saat ini, warga Desa Rokan Koto Ruang bersama aparat Kepolisian terus melakukan upaya pencarian di lokasi.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu Alexusanto,S.IP kepada Riausky.com, Rabu,(04/12) terkait dengan terjadinya musibah anak masuk ke Sungai Rokan.

"Saat ini, Pemerintah Desa dan Aparat Keamanan dan Kepolisian telah berkoordinasi dengan Basarnas, untuk melakukan upaya pencarian korban di lokasi." Papar Alexusanto.

Saat ini di sepanjang Sungai Rokan, tepatnya di sekitar lokasi kejadian, para warga sedang berpartisipasi, untuk mencari jasad Najwan, anak pasangan dari Anto dan Minah.

Pada kesempatan yang sama, Alexusanto juga mengingatkan, kepada anak-anak dan orang tua untuk tetap menjaga anak-anak, terutama bila hendak ke Sungai terlebih lagi saat ini, kondisi air sungai di Kabupaten Rokan Hulu mengalami banjir. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index